PKS Target Fraksi di DPRD

  • Bagikan
Ketua PKS Palopo, Ibrahim Halim Sekretaris PKS Palopo, Aswin Jidar

AMASSANGAN-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palopo akan memberikan persaingan pada perebutan kursi di parlemen pada pemilihan legislatif (Pileg) untuk Pemilu 2024.

Pada Pileg 2019 lalu, PKS hanya mampu memperoleh 1 kursi untuk DPRD Palopo, namun keberadaan PKS dalam setiap perhelatan Pileg sejauh berhasil mendudukkan perwakilan mereka.

Sekretaris DPD PKS Kota Palopo, Aswin Jidar mengatakan bahwa PKS Kota Palopo menargetkan penambahan kursi di DPRD pada Pileg mendatang. Menurut Aswin, beberapa kalangan saat ini akan bergabung di PKS sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Palopo.

"Target kami 1 fraksi. Minimal 3 kursi," ujar Aswin, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad, 7 Agustus 2022.

Terkait perhelatan Pileg, Aswin menambahkan bahwa PKS saat ini telah membuka rekruitmen bakal caleg. Pihaknya menyediakan kuota baik dari pihak kader/pengurus ataupun dari kalangan eksternal untuk diusung di Pileg. Saat ini sudah ada beberapa kalangan yang siap bergabung di PKS maju sebagai caleg.

Selain tingkat kota, Aswin juga menyebutkan, jika Ketua PKS Palopo, Ibrahim Halim tidak lagi maju bersaing di Pileg tingkat DPRD Kota Palopo, melainkan akan maju bersaing di tingkat DPRD Sulsel.
Nama lain pula disinggung yakni, Andi Muzakkar. Nama mantan Bupati Luwu ini bakal maju di Pileg DPR RI melalui PKS Dapil Sulsel 3.

Oleh karena itu, pihaknya pun optimis dengan bakal caleg yang ada saat ini mampu meraih menambah perolehan kursi.

"Untuk tingkat Kota Palopo mendorong kami untuk mendapatkan 3 kursi agar supaya bisa membentuk 1 fraksi,'' kata Aswin.

Keberadaan 1 kursi PKS di parlemen belakangan ini kurang mendapatkan ruang untuk memberikan saran atau kritik berdasarkan pokok-pokok fikiran terkait keinginan masyarakat Kota Palopo, sehingga kita hanya dapat bergabung dalam fraksi partai lain.

''Olehnya itu, kami bertekad pada Pileg mendatang PKS bisa mewujudkan 1 fraksi di DPRD Palopo," terang Aswin. (rul/ikh)

  • Bagikan