Jelang Penetapan Tersangka Kasus Brigadir J, Mendadak Brimob Bersenjata Datang ke Rumah Ferdy Sambo

  • Bagikan
Belasan personel Brimob bersenjata lengkap tiba di rumah pribadi Ferdy Sambo yang berada di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA SELATAN-- Detik-detik penetapan pengumuman tersangka baru kasus tewasnya Brigadir J, belasan personel Brimob tiba di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Agustus 2022. Mereka sampai bersamaan dengan azan asar berkumandang.

Personel Brimob itu datang dengan kendaraan taktis dan membawa senjata lengkap. Para personel itu mengenakan pakaian loreng khas milik satuan elite Polri tersebut.

Terlihat juga anggota Inafis Polri memasang garis polisi di depan rumah berlantai tiga itu.

Di saat bersamaan, sekitar sepuluh orang anggota Propam Polri juga datang ke rumah pribadi Ferdy Sambo. Salah satu perwira menengah Polri yang berada di kawasan itu tidak menjawab pertanyaan awak media terkait kedatangan puluhan anggota polisi di rumah Ferdy Sambo.

"Nanti ada yang berwenang menjelaskan," kata perwira menengah itu. Sebelumnya, istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menjalani assessment psikologis oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Selasa, 9 Agustus 2022.

Pemeriksaan dilakukan di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo yang berada di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tim dari LPSK sendiri tiba di kediaman pribadi Ferdy Sambo sekitar pukul 10.20 WIB. Setelah melakukan pemeriksaan kurang lebih 3 jam, tim LPSK langsung meninggalkan rumah Ferdy Sambo sekitar pukul 13.27 WIB. (jpnn/pp)

  • Bagikan