Cara Menjadi Model, Ikuti Tips dari Celina Landari

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Ingin menjadi model dan belum tahu cara untuk memulainya? Lebih baik jangan bingung dan memikirkan birokrasi yang rumit dulu. Karena di sini ada tips khusus buat Anda, dari TOP Model Internasional bernama Celina Landari. Syarat pertama untuk menjadi model adalah kepercayaan diri, setidaknya hal itu yang menurut dara asal Jakarta ini sangat penting untuk membuat profesi model terasa menyenangkan dan sekaligus menjanjikan.

Menjadi model tidaklah segampang dan sesudah orang pikirkan di luaran sana, karena pada faktanya profesi ini bisa dipelajari dan ditekuni sebagai sebuah kemandirian hidup dan pengabdian diri. Sebut saja Celina Landari, dia bahkan tidak menyangka kalau dunia modeling, benar-benar menarik minat dan membuatnya bisa mengekspresikan diri. Jadi agar banyak orang juga bisa menekuni dunia modeling, Celin ingin membagikan tips menjadi model di dalam artikel ini.

Ikuti Tips Jadi Model Tanpa Ribet dari Celina Landari

Lantas apa saja persyaratan ataupun tips untuk menjadi model profesional?

  1. Wajah yang Fotogenic

Dimulai dari kesadaran diri saat suka sekali berkaca, sehingga timbullah keinginan untuk menjadi model. Maka bisa jadi wajah Anda juga fotogenic, seperti Celin. Karena wajah fotogenic inilah yang akan menjadi bekal utama selain percaya diri dalam menekuni dunia modeling.

Kesadaran diri saat Anda dianugerahi keberuntungan, karena memiliki wajah yang fotogenic serta merasa menjadi diri sendiri atau suka berpose di depan kamera, inilah pertimbangan atau bekal untuk menjadi seorang model. Untuk usia model dan jenjang bisa bermacam-macam. Sebagai contoh model remaja Tyra Banks yang memulai karier dalam dunia modeling saat usianya 15 tahun. Sementara untuk kategori model dewasa, biasanya dimulai dari usia 25 tahun, sebagaimana Celina Landari yang sudah mantap berkarier sebagai model profesional.

  1. Bekerja Keras dan Pantang Menyerah

Celina Landari sudah berkiprah di dunia modeling internasional, bukanlah tanpa usaha. Dia adalah sosok model yang sadar betul kalau menjadi model berarti hidupnya akan diisi dengan banyak sesi pemotretan glamor serta peragaan busana. Maka untuk menjadi model profesional, setiap orang harus berani fokus berkarier dalam dunia modeling, gigih atau pantang menyerah, ber attitude baik, serta mau bekerja keras.

  1. Model Sama Dengan Hobi

Celina Landari mengakui kalau menjadi model adalah bagian dari hobi serta cita-citanya. Bahkan menemukan jati dirinya dengan menekuni dunia modeling. "Saya merasa menjadi model itu, seperti meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Celina saat diwawancarai wartawan.

  1. Masuk Sekolah Model

Memulai profesi dengan menimba ilmu di sekolah model, tentu lebih membuat basic model terlihat bersinar. Pasalnya di sekolah model, murid-murid akan dibantu untuk membangun kepercayaan diri mereka saat berada di depan kamera. Bahkan tak hanya itu, murid di sekolah model juga akan diperkenalkan dengan berbagai sisi bisnis dalam dunia modeling.

Masuk ke sekolah model untuk mendapat pengetahuan tentang tata cara berjalan di catwalk, etika busana, cara make up dasar, belajar table manner, belajar public speaking dan sebagainya, yang sangat berguna dalam menunjang karir sebagai model.

Tips dari Celina untuk memilih sekolah model yang profesional, adalah dengan menggali informasi terkait sekolah model. Baca setiap review dari alumninya, siapa saja model terkenal yang pernah sekolah di sana, gelaran apa saja yang di ikuti, dan apa saja yang dipelajari serta berbagai pertimbangan lainnya.

Ilmu yang tidak boleh dilupakan dari sekolah model adalah self-awareness. Celina merasa sangat menyenangkan dilatih belajar mengenal kekurangan dan kelebihan dirinya saat berada di sekolah model.

Selain hal diatas, masih banyak lagi yang dipelajari di sekolah model. Seperti tentang self growth, cara berekspresi, present yourself, and the way you carry yourself.

  1. Menghubungi Agensi

Setelah mendapatkan ilmu dari sekolah model, hal penting berikutnya adalah membangun portofolio. Seseorang yang ingin menjadi model, harus membuat portofolio. Portofolio kamu harus dilengkapi dengan foto setengah badan, foto wajah dari berbagai sisi dan mimik muka, serta foto seluruh badan dengan busana yang pas. Namun, jangan lupa untuk mencantumkan data penunjang, seperti warna mata, rambut, tinggi badan, berat badan, dan berbagai pengukuran bagian tubuh lainnya.

Sampai di sini maka itulah tips untuk kamu yang ingin menjadi model profesional, dari TOP Model Indonesia, Celina Landari.

TAG:

model

carajadimodel

tips

CelinaLandari

sekolahmodel

  • Bagikan