Yel-yel PAUD Gratis di SKB ‘Curi’ Perhatian Penonton Karnaval

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Kontingen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Palopo, 'curi' perhatian warga yang menonton Karnaval Merdeka tingkat TK-SD se Kota Palopo, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Itu lantaran yel-yel yang diteriakkan peserta karnaval kontingen ini. "Ada PAUD gratis di SKB". Ada juga yel-yel "PAUD SKB, satu-satunya PAUD gratis di Palopo."

Sampai-sampai Ketua Bunda PAUD Palopo, dr Hj Utiasari Judas MKes yang juga Ketua TP-PKK Palopo yang berada di panggung kehormatan, bertanya; "adakah PAUD gratis di Palopo?"

Ibu-ibu penonton yang penasaran juga bertanya, "Dimana katanya itu PAUD SKB".

Menurut Guru PAUD SKB Disdik Palopo, Fitria Marsus, PAUD SKB Disdik terletak di Jl. Anggrek, samping Lapangan Tennis SMAN 3 Palopo atau sebelah utara kantor Disdik Palopo.

Gratis yang dimaksud dalam artian tanda kutip. Yakni gratis bagi siswa yang tidak mampu dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), kartu PKH, dan KKS.

"Tapi bagi yang mampu, tetap bayar Rp10 ribu per bulan, " katanya.

Sebanyak 35 murid PAUD SKB mengikuti Karnaval Merdeka dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Mereka mengenakan beragam pakaian. Ada pakaian adat, ada pakaian polisi, pakaian dokter, TNI, jubah muslim, seragam sekolah, pilot, dan lainnya. (ikh)

  • Bagikan