6 Kelebihan Samsung Galaxy Watch 5 Pro, Cocok untuk Si Pencinta Olahraga

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Samsung Galaxy Watch 5 Pro baru saja resmi meluncur di Indonesia. Peluncuran arloji pintar terbaru Samsung ini bersamaan dengan Samsung Galaxy Watch 5 dan ponsel lipat terbaru Samsung yaitu Galaxy Z Fold serta Galaxy Z Plip 4.

Berbeda dari series sebelumnya, kini Samsung menggunakan penamaan “Pro” dan “Reguler” dalam seri arloji pintar terbarunya. Pasalnya, dalam seri sebelumnya, Samsung menggunakan penamaan “Classic”. Selain itu, seperti penamaan pada seri lainnya, “Pro” memiliki keunggulan yang lebih daripada yang reguler.

Bisa dikatakan Samsung Galaxy Watch 5 Pro ini lebih mumpuni untuk aktivitas outdoor, meskipun dibandingkan dengan saudaranya, yaitu Samsung Galaxy Watch 5 masih dibilang mirip. Selain itu, Samsung Galaxy Watch 5 Pro lebih banyak menawarkan kelebihan spesifikasi daripada saudaranya. Apa saja kelebihan dari arloji pintar terbaru ini? Yuk, simak ulasannya lebih lanjut!

6 Kelebihan Samsung Galaxy Watch 5 Pro

Penasaran apa saja kelebihan dari arloji pintar keluaran Samsung yang terbaru ini? Berikut ulasannya.

1.     Desain yang kokoh dan tangguh

Dengan bahan titanium yang digunakan Samsung Galaxy Watch 5 Pro membuatnya lebih tangguh dibanding alumunium. Hal ini sangat mendukung aktivitas outdoor yang membutuhkan daya tahan lebih tinggi. Selain pada bodi, arloji pintar ini dilapisi dengan kaca kristal berbahan safir (Sapphire Crystal) yang diklaim 60% lebih kokoh dibanding saudaranya, Galaxy Watch 4 Series.

Samsung Galaxy Watch 5 Pro ini juga sangat durable, jadi Anda tidak perlu khawatir saat hiking atau jogging bakal terjatuh atau tergores. Dilengkapi dengan strap ID-Buckle Sport Band, terdapat magnet yang memudahkan buka tutup sehingga tampilan Galaxy Watch 5 Pro ini terlihat semakin premium.

2.     Ukuran yang ringkas

Dari segi ukuran, Galaxy Watch 5 Pro memiliki dimensi 45,4 x 45,4 x 10,5t, bobot sekitar 46,5 gram, dan layar berukuran 1,36 inci dengan resolusi 450x450 piksel (330 PPI).

Ukuran ini bisa dikatakan sangat ringkas dan tak perlu khawatir tergores atau terjatuh saat beraktivitas di luar ruangan ataupun ketika harus berada berdesakan dengan banyak orang.

3.     Fitur yang mendukung aktivitas olahraga Anda

Baik galaxy Watch 5 maupun Galaxy Watch 5 Pro telah dilengkapi dengan Samsung BioActive (Optical Heart Rate + Electrical Heart Signal + Bioelectrical Impedance Analysis), temperature sensor, accelerometer, barometer, gyro sensor, geomagnetic sensor, light sensor.

Tiga sensor unggulan dalam arloji pintar ini yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart Signal, dan Bioelectrical Impedance Analysis. Ketiga sensor ini dimaksudkan untuk merekam data kesehatan seperti detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres.

Pengguna juga bisa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantungnya, lewat pemantauan tekanan darah dan ECG langsung dari pergelangan tangan. Kemudian ada sensor suhu menggunakan teknologi inframerah untuk pembacaan yang lebih akurat, bahkan saat ada perubahan temperatur di sekitar pengguna. Sedangkan, alat ukur Body Composition memberikan gambaran lengkap akan kesehatan umum pengguna.

Selain itu juga terdapat fitur personal lainnya yang membantu Anda mencapai target olahraga. Pengingat untuk minum air putih juga dilengkapi agar Anda tidak dehidrasi saat melakukan aktivitas olahraga ekstrem

4.     Kinerja yang mumpuni

Untuk kinerjanya tak perlu diragukan lagi. Samsung Galaxy Watch 5 Pro ini menggunakan chipset Exynos W920 yang dipadukan dengan RAM 1,5 GB dan media penyimpanan 16 GB. Hal ini membuat aktivitas luar ruangan Anda menjadi lebih mudah, cepat, dan praktis.

5.     Kapasitas baterai yang besar

Arloji pintar ini juga didukung dengan baterai 590 mAH yang dapat menemani aktivitas Anda seharian. Kapasitas baterai ini merupakan keunggulan yang paling ditunggu-tunggu pengguna arloji pintar. Pasalnya, arloji pintar sebelumnya belum ada yang memiliki kapasitas baterai setinggi ini. Keunggulan ini membuat Anda tak perlu sering-sering charge atau tak perlu takut arloji Anda mati di tengah aktivitas olahraga.

Selain itu, arloji pintar ini juga dilengkapi dengan fast charging dengan 15% lebih meningkat dari sebelumnya, Isi ulang 30 menit saja bisa mencapai 45%.

6.     Fitur lainnya

Samsung memberikan fitur khusus di Galaxy Watch 5 Pro untuk menemani aktivitas luar ruang. Ada route workout untuk memberikan panduan peta jalur berbasis GPS, Turn by Turn Navigation dan Track Back untuk membantu menemukan jalur kembali. Hayo, siapa yang sering jajal jalanan baru tapi lupa jalan Kembali? Fitur navigasi ini akan sangat memudahkan Anda kembali ke jalan yang seharusnya

Untuk soal harga, Galaxy Watch 5 Pro dibanderol seharga Rp 6.499.000. Anda sudah dapat memesan pre-order Samsung Galaxy Watch 5 Pro di berbagai marketplace rekanan Samsung di Indonesia. Salah satunya di Blibli.com yang menjamin keaslian produk, keamanan barang, dan kecepatan pengiriman.

Nah, itu dia beberapa keunggulan Samsung Galaxy Watch 5 Pro yang saying untuk Anda lewatkan, apalagi bagi Anda yang suka berolahraga dan melakukan aktivitas luar ruangan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera pesan Samsung Galaxy Watch 5 Pro untuk memudahkan aktivitas olahraga Anda sehari-hari.(*/pp)

  • Bagikan