Polisi Sub Sektor Wara Barat Terbentuk

  • Bagikan

Forkopimda bersama jajaran Polres saat peresmian Polsubsektor Wara Barat, Senin, 15 Agustus 2022.
--ft: istimewa


* Kapolres: Tahun Depan Ada Tambahan Dua Kantor Polsubsektor

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LEBANG-- Kantor Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) Wara Barat resmi terbentuk, Senin, 15 Agustus 2022. Terletak di Kel. Lebang, Km. 5 poros Palopo-Toraja. Berada di bawah komando Polsek Wara.

Pembentukan Polsubsektor untuk memperluas pelayanan keamanan di tengah masyarakat. Ini adalah unsur pelaksana tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah kerja Polres Palopo, yang berada di bawah Komando Kapolsek.

“Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan, dan terima kasih kepada seluruh support atas selesainya Polsubsektor Wara Barat, dan bisa hadir di Kecamatan Wara Barat ini. Seiring dengan usulan kita ke jajaran pimpinan kepolisian yang ada di pusat,'' kata Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman SH SIK MT dalam sambutannya.

Lanjut dia, rencana tahun depan, ada penambahan dua Sub Sektor Kantor Polsek di Kota Palopo. Yakni Polsubsektor Kecamatan Mungkajang dan Kecamatan Sendana. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan kebersamaan antara polisi dan masyarakat ini, bisa terus bersinergi.

“Perlu kita bersinergi seluruh seluruh stakeholder, masyarakat menjadi polisi untuk diri sendiri, artinya selalu menyampaikan kepada aparat bila ada hal-hal yang patut ditangani oleh kepolisian,” katanya.

Polsubsektor Wara Barat diresmikan oleh Wali Kota Palopo, Judas Amir yang ditandai pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, saat ini masyarakat sudah menikmati berbagai upaya dari Polres Palopo. Kalau masyarakat di sini memerlukan bantuan kepolisian, sudah ada Sub Polsek, karena keberadaannya adalah bagaimana masyarakat bisa tidur nyenyak.

Turut hadir Dandim 1403/Palopo, dan juga dari DPRD Kota Palopo, dari Kejari Palopo diwakili, serta Jajaran Pejabat Polres Palopo, Camat dan Lurah. (rls)

  • Bagikan