Yel-yel PAUD Gratis ‘Curi’ Perhatian Penonton Karnaval

  • Bagikan
Tampak murid SD penuh semangat mengikuti Karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI Kota Palopo, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pawai Sepeda Hias Diikuti Sepuluh SMP-SMA

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Kontingen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Palopo, 'curi' perhatian warga yang menonton Karnaval Merdeka tingkat TK-SD se Kota Palopo, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Itu lantaran yel-yel yang diteriakkan peserta karnaval kontingen ini. "Ada PAUD gratis di SKB". Ada juga yel-yel "PAUD SKB, satu-satunya PAUD gratis di Palopo."

Sampai-sampai Ketua Bunda PAUD Palopo, dr Hj Utiasari Judas MKes yang juga Ketua TP-PKK Palopo yang berada di panggung kehormatan, bertanya; "adakah PAUD gratis di Palopo?"

Ibu-ibu penonton yang penasaran juga bertanya, "Dimana katanya itu PAUD SKB".

Menurut Guru PAUD SKB Disdik Palopo, Fitria Marsus, PAUD SKB Disdik terletak di Jl. Anggrek, samping Lapangan Tennis SMAN 3 Palopo atau sebelah utara kantor Disdik Palopo.

PAUD gratis yang dimaksud dalam artian tanda kutip. Yakni gratis bagi siswa yang tidak mampu dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Lurah, kartu Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). "Tapi bagi yang mampu, tetap bayar Rp10 ribu per bulan, " katanya.

Sebanyak 35 murid PAUD SKB mengikuti Karnaval Merdeka dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Mereka mengenakan beragam pakaian. Ada pakaian adat, ada pakaian polisi, pakaian dokter, TNI, jubah muslim, seragam sekolah, pilot, dan lainnya.

KARNAVAL TK-SD

TK Islam Asbary tampil beda pada Karnaval Merdeka tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se Palopo Sabtu, 13 Agustus 2022 pagi. Murid TK yang terletak di Kompleks BTN Merdeka ini, menjadi marching band pengiring peserta karnaval.

Karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini, diikuti 144 peserta. Terdiri 71 TK dan 74 SD.

Peserta karnaval dilepas Ketua TP-PKK Palopo yang juga Bunda PAUD Palopo, dr Hj Utiasari Judas MKes di Lapangan Gaspa, pagi. Tampak pula Wali Kota HM Judas Amir, Sekkot Palopo H Firmanza DP, Ketua DWP Ny. Isnada Hikmah Firmanza, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Hj Utiasari menyampaikan, karnaval ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palopo untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua murid beserta guru pembimbing masing-masing sekolah, agar memperhatikan anak-anaknya mengingat peserta masih kanak-kanak, yang masih sangat butuh pendampingan, agar acara bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

SEPEDA HIAS

Sabtu, 13 Agustus 2022 siang, dilanjutkan dengan Pawai Sepeda Hias tingkat SMP-SMA, dengan rute yang sama. Start di Lapangan Gaspa ke Jl. Samiun, Jl. Andi Djemma depan SD Kompleks, Jl. Kartini, dan finish ke pelataran Masjid Agung lewat depan BRI.

Pawai sepeda hias diikuti 10 SMP-SMA se Palopo. Yakni SMPN 1 sampai SMPN 9, SMP IT Ibnu Sina, SMAN 3 dan SMAN 6. (ikh)

  • Bagikan