Mencuri di Counter HP, Mekanik Motor Dibui, Ditangkap Tim Gabungan Polsek Warsel

  • Bagikan

HS Alias ML

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Polsek Wara Selatan (Warsel) bersama personel Polres Palopp, berhasil menangkap pelaku pencurian (Pembobol Counter HP) yang kerap meresahkan masyarakat.

Pelaku berhasil dibekuk di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Kota Palopo, Senin, 15 Agustus 2022.

Belakangan diketahui pemuda berinisial HS alias ML (19) warga Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo, bekerja pada sebuah bengkel di Kota Palopo.

Kapolsek Wara Selatan, IPTU Albert Lamba, mengatakan jika pada penangkapan itu pihaknya menerjunkan unit gabungan. Pelaku dibekuk di kediamannya tanpa ada perlawanan.

Disebutkan Kapolsek, kronologi kejadiannya terjadi pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 bertempat di jalan Jendral Sudirman (Poros Palopo – Makassar) Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo sekitar pukul 23.30 WITA

“Pelaku mencongkel diniding seng conter dengan mengunakan gunting kemudian mengambil barang yang ada dalam conter berupa kartu voucher ,kabel data dan parfum isi ulang yang mengakibatkan Korban mengalami kerugian Sekitar 7.000.000,” jelas Kapolsek.

“Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek wara selatan guna proses lebih lanjut dan kami kemudian membentuk tim dan melakukan serangkaian penyelidikan, dan pada tanggal 15 Agustus 2022 pukul 12.30 wita, tim yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Wara selatan IPDA Amsal Pammase mengamankan pelaku," tambahnya.

Setelah dilakukan introgasi, pelaku kemudian dimankan dan sejumlah barang bukti berupa kartu voucher, kartu data, kabel data, parfum isi ulang juga disita dari pelaku.

"Kini tersangka diamankan di Polsek Wara Selatan guna proses lebih lanjut," tutupnya.(kahar iting)

  • Bagikan