Ishak Sallo Jabat Ketua Hanura Luwu, Target Capai 1 Fraksi di Pileg 2024

  • Bagikan

Anggota DPRD Luwu Ir Ishak Sallo Jabat Ketua Hanura. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Anggota DPRD Luwu Ir Ishak Sallo resmi yang awalnya sebagai Sekretaris DPC Hanura Luwu, kini menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Luwu. Pemilik 2.706 suara di Dapil I Luwu ini menggantikan almarhum H Ansar Pandaka.

Kepada Harian Palopo Pos, dua pekan setelah wafatnya H Ansar Pandaka, dirinya didapuk menjabat Ketua DPC Hanura Luwu dengan sekretaris H Sahar SH, MH. Menurut Ishak Sallo, Parpol Hanura harus bergerak cepat dalam menyikapi momentum Pemilu legislatif 2024.

" Saya mendapat kepercayaan untuk segera menakhodai Hanura Luw, untuk menyikapi momentum Pesta demokrasi Pemilu legislatif 2024, Ungkap Ishak Sallo.

Ishak Sallo mengatakan, dirinya dan segenap kader dan pengurus DPC Hanura Luwu bertekad untuk meraih kursi maksimal di Pileg 2024 mendatang, kendati hasil Pileg 2019 lalu Hanura hanya mampu meraih 1 kursi?

" Untuk Pileg 2024 mendatang kami ingin meraih 6 kursi. Sebab kami ingin berkiprah di perhelatan Pilkada Luwu 2024 mendatang. Setidaknya jika kami masih fraksi gabungan saat ini, insha Allah di Pileg 2024 mendatang kami akan membentuk 1 fraksi di parlemen DPRD Luwu, " kata Ishak Sallo.

Ir Ishak Sallo, politisi bertempat tinggal di Desa Sengs Selatan kecamatan Belopa. Bungsu dari sembilan bersaudara dari pasangan Ayahanda, Sallo (alm) dan Ibunda Syamsiah (almrh) ini sukses meniti karir sebagai politisi berangkat dari kemampuan ilmu yang dimilikinya sebagai insinyur teknik sipil.

Pasca menyabet gelar sarjana teknik sipil di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tahun 1990, menuntutn Ishak Sallo terjun didunia jasa konstruksi. Pria kelahiran Palopo 14 Mei 1964 ini mengawalinya sebagai konsultan pengawas selama sembilan tahun. Kemudian menjadi kontraktor sebagai Direktur CV Putra Ureta Jaya hingga tahun 2001, lalu kembali menjadi konsultan ahli pada SKPD Pemkab Luwu, dan kemudian menjabat sebagai direktur utama Perusda Luwu pada tahun 2004 hingga tahun 2009.

Pada perhelatan Pileg 2014-2019 Ishak Sallo maju mengendarai Partai Hanura dan berhasil mengamankan 1 kursi dengan perolehan 2013 suara. Kala itu Hanura berhasil meraih 3 kursi. Di Pileg 2019 Ishak Sallo kembali maju dan ia menjadi satu-satunya politisi Hanura yang lolos meraih 1 kursi wakil rakyat DPRd Luwu dengan perolehan 2.706 suara. (Andrie islamuddin)

  • Bagikan