Dandim 1414/Tator Coffee Morning Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers Toraja

  • Bagikan

Dandim 1414/ Tator Letkol INF. Monifia Dechandra dengan Para Jurnalis Toraja,Jumat ,26 Agustus 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO - Dandim 1414 Tana Toraja dengan jajarannya menggelar cofe morning bersama insan pers di Toraja.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan ruangan kehormatan Kodim 1414/Tator, Rantepo, Toraja Utara, Jumat, 26 Agustus 2022.

Silaturahmi ini terkait komunikasi sosial Kodim 1414/Tator dengan insan media di wilayah Kodim 1414/Tator yang mengusung tema menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Hal ini sebagai bentuk untuk memperkuat jalinan komunikasi antara TNI dan insan pers dalam capaian kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Chandra menyebutkan, jalinan komunikasi antara TNI dan insan pers sangat penting. Sebab, tujuannya tidak lain untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Media Massa memiliki peran strategis untuk memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,'' bebernya.

Di kesempatan itu Dandim menjelaskan bahwa Pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers, dan kode etik jurnalistik.

“Melalui pertemuan ini, kita berharap agar komunikasi yang baik antara TNI dan Insan Pers kiranya terus dipelihara dengan baik, sebagi mitra untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing,” harapnya.

Ditambahkan, salah satu program Kodim 1414/Tator akan melaksankan kegiatan pembentukan karaktek dibidang kepemudaan dalam membina generasi muda di Toraja.

“Pembentukan karakter di Toraja ini harus kita mulai dari generasi muda. Sebagai garda untuk menjaga generasi muda dari berbagai ancaman sosial yang dapat merugikan para anak bangsa,” kuncinya.

Pertemuan ini diisi dengan diskusi dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Kodim 1414 Tana Toraja, usai itu dilanjutkan dengan foto bersama. (albert tinus).

  • Bagikan