Jaga Trend Positif, Pekerjaan Rumah Bagi Bernardo Tavares

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. --jpnn--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar bakal menjamu Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2021-2022, Senin, 29 Agustus 2022. Laga itu diprediksi ketat dan seru.

PSM berambisi meraih kemenangan sekaligus menjaga tradisi positif di kandang sendiri. Kendati demikian, Bernardo Tavares memiliki pekerjaan rumah sebelum turun melawan Persib. Pengamat sepakbola, Assegaff Razak mengatakan jajaran pelatih PSM memiliki tugas berat saat berhadapan dengan Persib.

Menurut dia, lini belakang PSM sangat buruk saat menjalani pertandingan final Piala AFC Cup. Hal itu bisa membuat lawan dengan mudah menembus pertahanan PSM.

"Sangat jelas kelemahan lini belakang PSM. Ini harus dievaluasi cepat sebelum turun melawan Persib Bandung," ucap dia, Sabtu, 26 Agustus 2022. Salain itu, juru taktik asal Portugal itu perlu memperkuat lini tengah yang dijaga Wiljan Pluim.

"PSM harus memperkuat lini tengah saat lawan Persib Bandung. Kemarin di final Piala AFC sangat jelas PSM lemah di lapangan tengah," dia menambahkan. Assegaff menyebut Persib merupakan tim terbaik dengan materi pemain yang berkualitas. Baik itu asing maupun lokal.

"Banyak pemain bagus di Persib. Cepat dan sangat berbahaya. Lini tengahnya juga sangat bagus. Tentu PSM harus waspada," imbuh dia.

PSM saat ini menempati posisi tiga di klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Sebaliknya, Maung Bandung berada diperingkat 13 klasemen dengan mengumpulkan 7 poin. (jpnn/pp)

  • Bagikan