Jelang Pilkades Serentak 2022 di Lutra, Penggiat Media Sosial Abdul Rahim: Jangan Jadi Ajang Perpecahan, Beda Pilihan Itu Biasa

  • Bagikan

Abdul Rahim


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Kabupaten Luwu Utara akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di 23 desa 28 September mendatang.

Salah Satu Penggiat Media Sosial di Luwu Utara, Abdul Rahim mengingatkan masyarakat agar jangan menjadikan Pilkades Serentak Kabupaten Luwu Utara sebagai ajang perpecahan.

"Saya mengimbau masyarakat terutama untuk desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades Tahun 2022 agar melaksanakan pesta rakyat ini dengan rukun, damai, jangan jadi ajang perpecahan," kata Abdul Rahim, Jumat, 26 Agustus 2022.

Ia mengatakan, berbeda pilihan dalam pesta demokrasi adalah hal yang biasa, namun masyarakat diharapkan tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan demi kemajuan desa.

"Kita boleh beda pilihan dan beda dukungan. Itu biasa. Namun, tujuan kita tetap sama, yaitu membangun desa secara bersama-sama," katanya.

Ia juga meminta para calon kepala desa untuk mengikuti aturan yang ada. Berkampanye yang menyejukkan, bukan justru memecah belah masyarakat.

"Yang calon ikuti aturan yang ada, berkampanye lah ke masyarakat yang sejuk, yang logis, yang sehat, bersatu, dan kompak. Sampaikan program-program terbaik," pesannya.

Abdul Rahim juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan situasi dan kondisi selama pelaksanaan Pilkades ini berlangsung.

"Kepada masyarakat kita harus bersiap menghadapi pesta rakyat ini dengan damai, tertib, dan tetap mengedepankan kebersamaan dan persatuan untuk Kabupaten Luwu Utara lebih baik," harapnya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan