3 Tower BTS Smartfren Rampung Pembagunannya di Baruppu Toraja Utara

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong bersama Delgus Tandi Liling, PIC CME Engineer Regional Sulawesi Kalimantan, diruang kerja Wabup Torut. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST menerima Kunjungan PT. Smartfren, Tbk kpd, yang diwakili Delgus Tandi Liling, PIC CME Engineer Regional Sulawesi Kalimantan di ruang kerjanya, Jumat, 26 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bahwa pelaksanan pembangunan 3 Tower Base Transceiver Station (BTS) Smartfren di Kabupaten Toraja Utara telah selesai dan sudah onair masing-masing di Lembang Pulu Pulu Kecamatan Buntu Pepasan, Lembang Baruppu Parodo dan Baruppu Utara Kecamatan Baruppu’.

Ini Program Kementerian Kominfo Perluasan akses dan Peningkatan infrastruktur digital melalui penyelenggaraan jaringan bergerak seluler di desa/kelurahan yang teridentifikasi belum terlayani oleh sinyal internet pitalebar berbasis teknologi 4G/LTE dan Upaya Pemerintah menuntaskan Blankspot sinyal 4G/LTE di tingkat desa/kelurahan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Toraja Utara yang telah men-support penuh dalam pembangunan tower di lembang Pulu-pulu, Baruppu utara, Baruppu parodo" Ucap Delgus Tandi Liling, PIC CME Engineer Regional Sulawesi Kalimantan

Lanjut Delgus Tandi Liling, tak luput mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo-SP Toraja Utara yang selalu mendampingi mulai dari survey, sitac hingga site bisa on air. Juga, kepada pemerintah lembang yang telah menyambut dengan baik sehingga proses pembangunannya dapat berjalan dengan baik.

Untuk site Baruppu Parodo dan juga pulu-pulu yang sudah on air per tanggal 21 agustus 2022 dan untuk baruppu utara sementara on going stability semoga dalam waktu dekat akan segera on air.

"Kami berharap dengan adanya BTS ini bisa membantu masyarakat dan juga bisa bermanfaat dalam mengakses jaringan internet dan juga jaringan selular,'' pungkasnya.

Total 131 Desa Blankspot yg menjadi target sampai dengan 2022 di wilayah sulawesi selatan di wilayah Toraja Utara 7 Desa yaitu Baruppu Parodo, Baruppu Utara, Pulu Pulu, Ranteuma, Talimbangan, Sa'dan Pesondongan, dan Sa'dan Ulusalu.(albert tinus)

  • Bagikan