Menunggu Rekor Fantastis Ahsan/Hendra, Siang Ini, Bertanding Lawan Aaron/Soh di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia BWF Japan Open 2022

  • Bagikan
Ahsan/Hendra melaju ke final usai mengalahkan pasangan Indonesia Fajar/Rian, Sabtu, 27 Agustus 2022 pagi ini. --twitter--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOKYO-- Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses melaju ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia BWF Japan Open 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil mengalahkan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022, Sabtu (27/8/2022) siang, hari ini bakal memperlihatkan rekor fantastisnya jika mampu meredam lawannya.

Jadwal final Kejuaraan Dunia BWF 2022 bakal digelar hari ini, Minggu, 28 Agustus 2022 mulai pukul 13.00 WIB di Gimnasium Metropolitan, Tokyo, Jepang.

The Daddies, sapaan akrab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Keduanya bakal berduel pada laga pertama partai final Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang disiarkan langsung iNews TV.

Pada kejuaraan dunia tahun ini Indonesia mengirimkan lima ganda putra. Termasuk duo The Minions. Kendati hanya The Daddies berhasil melaju
ke partai final.

Memulai perjalanan dari babak 32 besar, mereka melakukan star apik atas wakil dari Prancis, Lucas Corvee dan Ronan Labar, 21-15 dan 21-16.

Lalu, babak 16 besar Ahsan dan Hendra lagi-lagi menang atas ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel. Juga dua gim langsung.

Giliran wakil India, M.R Arjun dan Dhruv Kapila ikut ditumbangkan The Daddies, pun dua set langsung pada babak delapan besar. Hingga bertemu Fajar dan Rian.

Tiket final ini juga menjadi spesial karena keduanya tetap menjaga rekor kemenangan 100 persen selama mengikuti Kejuaraan Dunia BWF.

Di usia yang tak lagi muda, The Daddies menunjukkan kekayaan mental yang luar biasa, kobaran semangat yang tak memudar, serta pengalaman yang menunjukkan konsistensi, khususnya tahun ini.

Kejuaraan Dunia BWF 2022 adalah final keempat bagi The Daddies tahun ini.

Pengamat Bulu Tangkis, Taufan Setiawan menilai torehan ganda putra yang terbilang tidak mudah lagi namun mampu tetap konsisten pada kejuaraan dunia.

Eks atlet pebulu tangkis Indonesia ini melihat dari rata-rata usia keduanya yang tidak mudah tetap bisa menunjukkan permainan yg cemerlang.

"Satu kata untuk The Daddies,
Amazing. capaian ini bisa menja-
di cambuk untuk pemain-pema-
in muda agar tidak mudah mem-
yerah oleh keadaan," pinta man-
tan Pengurus Bulutangkis (PB) Makassar ini.

Justru, lanjut Taufan, analisis awalnya menerawang kesempatan besar menjadi kampiun di Kejuaraan BWF ini lebih besar bagi pasangan ganda putra Fajar dan Rian.

Sementara, Sekretaris Umum PBSI Sulsel, Atman Amir berharap The Daddies mampu menjadi kampiun di ajang tersebut. Dia pun ingin para bibit atlet Sulsel mampu membawa kebanggaan bagi daerah. (fjr/pp)

  • Bagikan