Pj. Sekda Canangkan Desa Cantik Kabupaten Toraja Utara di 111 Desa dan 40 Kelurahan

  • Bagikan

Pj. Sekda Toraja didampingi oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Toraja Utara Joni Matasik, SE, Kepala Dinas Kominfo SP Drs, Johny Parubak, M.Si, Kepala Bappelitbangda, Yohanis Rerung Sau, SP., M.Si, Kepala DPML, Simbong Ranggina, MH . --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Pj. Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, SP., MP mencanangkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di 151 Desa/Kelurahan se Kabupaten Toraja Utara Menuju Satu Data Desa Kabupaten Toraja Utara 2022 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Toraja Utara. Selasa, 30 Agustus 2022.

Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) sendiri merupakan Program percepatan Penguatan Statistik Sektoral secara Nasional yang dilaksanakan pada tingkat Pemerintahan terkecil atau Desa untuk memanfaatkan Data sehingga perencanaan pembangunan desa menjadi lebih tepat sasaran sekaligus sebagai salah satu implementasi Program Satu Data Indonesia.

Dalam sambutannya Pj. Sekda menyampaikan bahwa pencanangan ini merupakan momen penting dalam mempersiapkan data yang akurat untuk pengambilan suatu kebijakan.

"saya harap pencanangan Desa Cantik ini betul-betul dimaknai dan wajib dilaksanakan di setiap Lembang atau Kelurahan agar pengambilan kebijakan nantinya berdasarkan data yang akurat" Ungkap Pj. Sekda Toraja Utara

Dalam kesempatan yang sama kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Toraja Utara Joni Matasik juga menyampaikan bahwa pada implementasi Desa Cantik ini pihaknya akan menjadi Pembina penyelenggaraan statistik Sektoral yang ada Lembang atau Kelurahan secara berkesinambungan dan komprehensif.

Dalam pencanangan tersebut Pihak BPS juga memberikan materi mengenai Desa Cantik kepada para Camat, Kepala Lembang dan Lurah.

Dalam Pencanangan tersebut Pj. Sekda Toraja didampingi oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Toraja Utara Joni Matasik, SE, Kepala Dinas Kominfo SP Drs, Johny Parubak, M.Si, Kepala Bappelitbangda, Yohanis Rerung Sau, SP., M.Si, Kepala DPML, Simbong Ranggina, MH dan di hadiri oleh para Camat, Lurah dan Kepala Lembang. (albert tinus)

  • Bagikan