PSM Siap Kudeta Borneo di Puncak Klasemen Malam Ini, Akan Bungkam Tuan Rumah Persik Kediri, Ini Jadwal dan Line Up-nya

  • Bagikan
Kapten PSM Makassar Wiljam Pluim dan Yakob Sayuri. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KEDIRI-- Misi besar akan dilakoni PSM Makassar pada lanjutan Liga 1. Bertandang ke kandang Persik Kediri, PSM siap bertempur habis-habisan untuk memenangkan partai yang akan dihelat sebentar malam, Jumat, 2 September 2022.

Duel yang diprediksi bakal berjalan alot dan ketat ini, akan berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, kick-off dimulai pukul 21.30 Wita siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Tim Pasukan Ramang, memang layak difavoritkan untuk menang. Sebab, Juku Eja jadi satu-satunya klub Liga 1 yang belum tumbang hingga jelang pekan 8 Liga 1 2022/2023.

Yah, dari 6 laga yang dilakoni, Tim Juku Eja meraih 5 kemenangan dan 1 hasil seri. Jika mampu mendulang 3 angka di markas Persik Kediri, PSM berpeluang mengkudeta puncak klasemen Liga 1 yang dihuni Borneo FC.

PSM sendiri, kini di 'atas awan'. Usai membantai Persib Bandung 5-1 di laga terakhirnya, tentu merupakan spirit luar biasa bagi kubu tim Juku Eja.

Jarak PSM Makassar dengan Pesut Etam kini hanya terpaut 2 poin. Untuk menggapai target ini, PSM bisa memanfaatkan momentum keterpurukan Persik yang mengalami rentetan hasil minor.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tidak ingin menganggap remeh kekuatan Persik Kediri meski menghuni dasar klasemen.

Tavares mengatakan, Persi Kediri yang bersatus sebagai tuan rumah tentunya berambisi meraih kemenangan agar keluar dari ona degradasi.

"Kita tahu, Persik telah mengganti pelatihnya dan saya tahu dia pelatih berkualitas. Kita tidak tahu taktik seperti apa dia akan dimainkan," ujar Tavares.

Menurutnya, pemain Persik Kediri akan termotivasi dengan hadirnya pelatih baru (Divaldo Alves).

"Pastinya dia akan membawa ide yang baru ke dalam tim (Persik). Tapi kita (PSM) akan bekerja keras untuk kembali meraih kemenangan," jelasnya.

Tavares mengingatkan anak asuhnya untuk tidak sombong meski belum mengalami kekalahan. "Kita lupakan kemenangan sebelumnya, kita tatap pertadingan besok (hari ini)," tegasnya.

Tavares juga berharap sang pengadil (wasit) yang akan memimpin pertandingan tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. "Kami berharap tidak membantu Persik dan tidak membantu PSM, kita cuma ingin memimpin pertandingan sebaik-baiknya," tutupnya.

Penyerang PSM Makassar Ramadhan Sananta mengaku timnya sudah siap menghadapi Persik Kediri. Ada 2 misi yang dikejarnya di laga sengit nanti.

"Saya pribadi ingin memberikan yang terbaik lagi bagi PSM Makassar. Mencetak gol dan meraih tiga poin di markas Persik Kediri," kata Ramadhan Sananta.

Pemain kelahiran 27 November 2002 ini sedang semangat-semangatnya usai mencetak 2 gol ke gawang Persib di laga sebelumnya. Big match tersebut berakhir untuk kemenangan PSM dengan skor telak 5-1.

"Insya Allah akan memberikan yang terbaik lagi. Saya berharap semua pemain bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

Di sisi lain, pertandingan ini merupakan laga kandang perdana yang dilakoni Persik. Dalam laga penting ini, skuat Macan Putih akan didampingi oleh pelatih baru mereka, Divaldo Alves.

Ya, pelatih kebangsaan Portugal itu memang didapuk sebagai juru taktik baru tim berjulukan Macan Putih sepeninggal Javier Roca.

Divaldo Alves jelas punya tugas berat untuk bisa mengentaskan Persik Kediri dari keterpurukan yang dialami sejak awal turnamen Liga 1.

Terlebih, Persik Kediri kembali gagal menuntaskan misi kebangkitan di Liga 1, setelah menelan kekalahan telake empat gol tanpa balas menantang Bali United, Sabtu (27/08/22).

Kondisi mental pemain memang tengah guncang. Padahal secara kualitas, Divaldo diwarisi materi pemain yang cukup bersaing di Liga 1.

Termasuk tiga pemain asing asal Brasil seperti Arthur Felix Silva, Renan Da Silva dan Joanderson de Assis serta Rohit Chand. (berbagai sumber/pp)

SKUAD:

Persik Kediri (4-3-3) : D Yusron; M Rifaldi, R Chand, Y Meilana, Arthur Silva; M Taufiq, S Arifin, A Irawan; Joanderson, Y Pahabol, Renan Silva.

Pelatih: Jan Saragih (caretaker).

PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Reza Pratama; A Mannan, Yuran Fernandes, E Gutawa; Yakob Sayuri, A Raehan, M Arfan, A Tanjung, D Asraf; R Sananta, W Pluim.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Lima Pertandingan Terakhir

Persik Kediri (K-K-K-K-K)
06/08/22 Madura United 1-0 Persik (Liga 1)
12/08/22 Persik 1-2 Borneo (Liga 1)
18/08/22 PSIS 2-1 Persik (Liga 1)
23/08/22 Persik 0-2 PSS (Liga 1)
27/08/22 Bali United 4-0 Persik (Liga 1).

PSM Makassar (M-M-M-K-M)
09/08/22 PSM 2-1 Kedah (Piala AFC)
15/08/22 RANS Nusantara 1-2 PSM (Liga 1)
20/08/22 PSM 1-0 Arema (Liga 1)
24/08/22 Kuala Lumpur City 5-2 PSM (Piala AFC)
29/08/22 PSM 5-1 Persib (Liga 1).

  • Bagikan