Tim Riset LP2M UNANDA Memetakan Kemiskinan Di Desa Matano

  • Bagikan

PALOPO --- Riset pemetaan kemiskinan yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNANDA bekerjasama BAPPELITBANGDA Luwu Timur di beberapa desa yang menjadi site peneletian, untuk memetakan kemiskinan di Luwu Timur berdasarkan pendekatan wilayah dan karakteristik masyarakatnya.
setelah Desa Harapan di Kecamatan Malili, tim riset UNANDA melanjutkan pemetaan kemiskinan di Desa Matano Kec. Nuha yang dilaksanakan pada 3 September 2022 di aula kantor Desa.
Pemetaan kemiskinan ini dihadiri oleh warga setempat yang merupakan keterwakilan laki-laki dan perempuan.
Tim riset UNANDA yang hadir di Desa Matano diantaranya Dr. Hamja (Sekretaris LP2M), Dr. Naima Haruna, Dr Idawati Salama, Rinto Suppa, Nurul Huda dan Dr. Abdul Rahman Nur
Dalam penggalian data dan informasi terkait kemiskinan di desa matano, Tim Riset UNANDA menggunakan pendekatan analisis kemismikan partisipatif, yang memberikan kesempatan masyarakat di desa untuk membangun indikator kemiskinan berbasis masyarakat di desa, termasuk merumuskan secara bersama rekomendasi atau solusi dalam kerangka menangani permasahan kemiskinan di desa.(rls)

  • Bagikan