Bhabinkamtibmas Polres Torut Peduli Anak, Sambangi Anak Sekolah Berikan Edukasi

  • Bagikan

Bhabinkamtimas Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara (Polres Torut) Brigpol Adiyantho Sendana,saat melaksanakan himbauan memberikan motivasi yang bersifat edukasi kepada anak sekolah. -albert tinus--

PALOPOPOS FAJAR CO.ID, RANTEPAO -Sebagai upaya momotivasi anak di usia dini dalam berperilaku yang baik, Bhabinkamtimas Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara (Polres Torut) Brigpol Adiyantho Sendana melaksanakan himbauan memberikan motivasi yang bersifat edukasi kepada anak sekolah sebagi generasi penerus bangsa, Kamis, 08 September 2022, pagi.

Disela melaksanakan patroli pada wilayah binaan di Lembang Rante Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara, Brigpol Adiyantho menyempatkan diri menghampiri sekumpulan anak sekolah yang hendak kembali ke rumah masing-masing saat pulang sekolah.

Himbauan yang diberikan Personel Bhabinkamtibmas, merupakan terobosan kreatif yang mana diimpelementasikan di lapangan sebagai wujud Polisi peduli anak.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kapolsek Tondon Naggala Akp Markus Papi saat dikonfirmasi membenarkan giat Bhabinkamtibmasnya melaksanakan patroli di wilayah biaaan sembari menyambangi anak-anak pelajar SD dengan memberikan motivasi bersifat edukasi sejak dini.

Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/ pihak termasuk Bhabinkamtibmas, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, adapun tujuannya yaitu untuk memberikan himbauan kamtibmas dan sekaligus menyampaikan motivasi dan semangat belajar kepada para anak sekolah agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan Bangsa.

“Memberikan motivasi bersifat edukasi dimulai sejak usia anak, merupakan dasar pentingnya dalam upaya penanaman karakter kesadaran diri terkhusus kesadaran hukum sejak dini”.

“Kegiatan polisi peduli anak dengan menyambangi anak sekolah dapat menunjukkan bahwa polisi itu tidak menakutkan karena Polisi itu sahabat anak yang merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat”, tutup Kapolsek.(albert tinus)

  • Bagikan