Bertabur Beasiswa, Biaya Kuliah di Universitas Mega Buana Palopo Lebih Terjangkau

  • Bagikan

Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawaty Uly bersama Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman serta BNN Palopo, Andi Werru dan Ketua Yayasan Mega Buana, Abdul Rahim foto bersama usai kegiatan.--aldy/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo memberikan sejumlah kemudahan bagi mahasiswanya selama menempuh pendidikan di kampus tersebut. Selain biaya kuliah yang terjangkau, sejumlah beasiswa dihadirkan untuk memudahkan mahasiswa menyelesaikan pendidikannya secara tepat waktu.

Foto bersama kepada 3 mahasiswa pemenang beasiswa masing-maaing Rp1 juta dengan mengikuti kuis pada kegiatan PKKMB. --ist--

Itu terlihat pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), kemarin. Disitu, Rektor membagi bagi beasiswa senilai Rp1 juta ke beberapa mahasiswa baru. Tidak hanya itu, Rektor Dr Hj Nilawaty Uly mengungkapkan beasiswa yang disiapkan UMB Palopo yakni Beasiswa Yayasan Pendidikan Mega Buana, Beasiswa Mega Buana Peduli, Beasiswa dari Pemerintah, Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Peningkatan Prestasi Mahasiswa, dan Beasiswa dari Pemerintah Daerah. "Kita berupaya untuk memudahkan mahasiswa dalam proses mereka menempuh perkuliahan di UMB, jika kendalanya adalah financial, kita siapkan beragam beasiswa, jika tidak dari pemerintah berarti dari yayasan, dan kita akan carikan solusinya," kata Nilawaty.

Tampak foto bersama pada acara PKKMB dengan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa. --ist--

UMB, sebutnya, tak ingin membebani mahasiswa dengan biaya tinggi. "Biaya perkuliahan pun kita buat supaya terjangkau oleh masyarakat,"sebutnya Misalnya untuk program pasca sarjana, biaya registrasi hanya Rp700 ribu, SPP Rp3.500.000 dan BPP Rp4.000.000, Program S1 Untuk prodi kesmas dan kebidanan Biaya Registrasi hanya Rp200 ribu, SPP Rp2.200.000, BPP sekali selama pendidikan Rp4.000.000, dan atribut Rp2.000.000.

Untuk program profesi Ners, biaya registrasi hanya Rp200.000, Biaya SPP per semester Rp2.000.000, BPP Rp2.000.000 dan atribut Rp2.000.000, profesi Bidan biaya registrasinya Rp200.000, SPP per semester Rp2.000.000, BPP Rp2.000.000 dan atribut Rp1.000.000. Sementara untuk prodi baru yakni fakultas bisnis S1, Kewirausahaan Perdagangan International, biaya registrasi Rp200.000, biaya SPP Rp1.700.000, BPP Rp2.700.000 dan Fakultas Hukum Biaya Registrasi Rp200.000, SPP Rp1.300.000 dan BPP Rp1.600.000. "Itupun sebenarnya bisa diangsur,"ucapnya.

Mahasiswa baru saat Pengenalan Kehidupan Kampus. --ist--

Karena itu juga UMB Palopo diapresiasi Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo. Tidak hanya masalah biaya yang terjangkau namun UMB Palopo mengupayakan agar alumni bisa terserap dalam dunia kerja, dan itu sudah terlihat baik di dalam negeri maupun luar negeri."Saya secara pribadi mengapresiasi UMB Palopo yang menghadirkan berbagai terobosan salah satunya menyiapkan mahasiswa dan memfasilitasi alumninya untuk mendapatkan Pekerjaan baik dalam negeri maupun di Luar Negeri,"katanya. Salah satu terobosan UMB ini adalah, begitu mahasiswa selesai Pendidikan, mereka difasilitasi untuk mendapatkan pekerjaan melalui Unit Pusat Karir tempat alias wadah bagi mahasiswa atau alumni mendapatkan pelatihan, informasi lowongan kerja dan di fasilitasi mendapatkan pekerjaan.

Dan tahun ini UMB Palopo mengalami peningkatan jumlah mahasiswa lantaran sejumlah terbosobosan yang dilakukannya tersebut. Ada sebanyak 1223 mahasiswa baru yang tersebar di sejumlah Fakultas yakni Fakultas Kesehatan, - Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat, Program Profesi yang terdiri dari Profesi Bidan, Profesi Ners, Program Sarjana (S1) Kesehatan Masyarakat S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, D4 Kebidanan, Fakultas Hukum, Program Sarjana (S1) Ilmu Hukum, Fakultas Bisnis, serta Program Sarjana (S1), S1 Perdagangan Internasional S1 Kewirausahaan. Mereka ini berasal dari dari Wilayah Sulawesi, Kalimantan, Papua, Jawa Tengah dan Jawa Timur.(aldy)

  • Bagikan