RMB Apel Senja Hari Pramuka ke-61 di Pelabuhan Tanjung Ringgit

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONTAP-- Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB) yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo mengadakan Apel Senja Peringatan Hari Pramuka ke-61 (14 Agustus 1961 - 14 Agustus 2022) di Pelabuhan Ranjung Ringgit, Palopo, Kamis, 15 September 2022 sore.

Peringatan dengan tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" dihadiri Staf Ahli Wali Kota Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar MKes MM.

Dalam sambutannya, dr Ishaq menyampaikan rasa bangga dengan keikutsertaan menjadi bagian dari gerakan Pramuka. Bukan hanya karena kebesaran sejarah organisasi ini tapi keluhuran cita-cita dan tujuan dari gerakan pramuka.

Pramuka adalah nama singkatan dari praja muda karana yang berarti rakyat muda yang suka berkarya ini berarti bahwa sebagai aktivis pramuka identik dengan karya, kreatifitas, inovasi dan kontribusi.

Dalam rangka menjaga dan melestarikan semangat dan cita-cita luhur gerakan pramuka dengan memahami hal ini maka pramuka tidak hanya sekedar menjadi kumpulan orang-orang yang punya hoby yang sama dengan seragam yang sama.

Kehadiran Pramuka ini sangat relevan di tengah pengaruh era reformasi digital yang mempengaruhi gaya dan perilaku siswa dan generasi muda pendidikan pramuka ini menjadi sangat penting untuk pengembangan diri siswa.

RMB menyampaikan bahwa kedepan banyak kegiatan yang akan dilakukan. Oleh karena itu, partisipasi oleh kita semua mari kita jadikan Kota Palopo sebagai Kota Pramuka.

Di Kota Palopo ini, belum ada bumi perkemahan. Dan insya Allah ke depan akan dihadirkan bumi Perkemahan Pramuka.

''Kiranya kita persiapan persami setiap tiga bulan kita keliling setiap gugus depan supaya setiap tiga bulan itu ada kegiatan gerakan pramuka sehingga sepanjang tahun ini terlihat bahwa pramuka itu banyak kegiatannya ini dilakukan agar gerakan pramuka di kota Palopo terus berkembang dan eksis dalam membangun karakter bangsa,'' tandasnya. (rls)

  • Bagikan