Lihat Kemeriahan Jambore Kader Posyandu Diikuti 438 Peserta, Ombas: Terapkan Ilmu di Wilayahnya Masing-masing

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang saat memberikan sambutannya saat membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu di Buntu Pempon Lembang Palangi Kecamatan Balusu, Toraja Utara. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE, M.Si, membuka kegiatan jambore kader posyandu,yang dilaksanakan oleh Pokja IV TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Jumat ,16 September 2022.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 438 peserta dari kader Posyandu Se- Kabupaten Toraja Utara.

Jambore Kader Posyandu PKK tersebut dilaksanakan di Buntu Pempon eks acara rambu solo' , Lembang Palangi, Kecamatan Balusu selama dua hari tanggal 15 - 16 September 2022.

Tema "Melalui Jambore Kader Posyandu Kita Tingkatkan Peran dan Partisipasi Kader Posyandu, Untuk Berbakti Bagi Bangsa dan Bagi Sesama".

Dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si menyampaikan selamat dan terima kasih kepada seluruh kader yang mengikuti Jambore Kader Posyandu PKK Kecamatan.

Diharap peserta yang mengikuti kegiatan, benar-benar serius dan dapat menerapkan ilmu yang diberikan oleh narasumber dan panitia. Sehingga, nantinya dapat diterapkan di kecamatan masing-masing.

"Atas nama Pemerintah Daerah, tentu bangga apabila adanya kegiatan seperti ini. Harap para Camat jangan bermasa bodoh sehingga menjadi tantangan bagaimana menggerakkan kader di tingkat kecamatan. Para Camat harus juga memiliki kemampuan Manajerial dalam menggerakkan masyarakat di wilayah kerja masing-masing,'' terang Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini.

"Selamat melaksanakan Jambore bagi seluruh kader posyandu dan diharap melalui kegiatan ini ada ilmu dan pengalaman yang didapatkan dan diterapkan dalam masyarakat di wilayah kerja masing-masing", pungkas Bupati Toraja Utara ini.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Dice Kodorura menyampaikan Jambore Kader Posyandu adalah rekreasi edukatif di alam terbuka sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta, di bidang mental, fisik, intelektual, spritual dan sosial.

Tujuan kegiatan untuk memotivasi Kader Posyandu dalam menambah wawasan, pengetahuan, dan pengembangan kreativitas serta inovasi yang berbasis Ugahari (sederhana).

Dan, dapat memotivasi kader untuk mengoptimalkan yang terbatas, dalam rangka mencapai tujuan demi meningkatkan Kinerjanya di masa yang akan datang.

"Jumlah peserta yang hadir direncanakan 275 orang tetapi yang hadir sebanyak 438 orang. Ini merupakan suatu peningkatan dimana banyak yang ingin ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Jambore Kader Posyandu dan kegiatan dilaksanakan selama dua hari (15-16) serta biaya kegiatan dari APBD Toraja Utara", jelas Ny. Dice Kodorura.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Ny. Agustina M. Bassang dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Ny. Damayanti B. Palimbong, Tim Penilai Adipura, Kapolsek setempat dan para Camat Se Kabupaten Toraja Utara turut hadir dalam suasana pembukaan Jambore Kader Posyandu yang dilaksanakan di Buntu Pempon, Kecamatan Balusu.(albert tinus)

  • Bagikan