Sharma Hadeyang Wakili Sulsel Ikuti Kongres Perempuan se Indonesia

  • Bagikan
Sharma Hadeyang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sharma Hadeyang yang merupakan salah satu aktivis perempuan di Kota Palopo diundang untuk mengikuti perhelatan akbar pertemuan Perempuan Indonesia yang digelar pada 7 September 2022 lalu bertempat di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Sharma Hadeyang menjadi salah seorang peserta Perwakilan Perempuan dari Provinsi Sulawesi Selatan, dimana pesertanya mencapai 500 orang. Sharma Hadeyang kepada Palopo Pos, Senin 19 September 2022 mengatakan keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut karena Sharma dinilai sebagai salah satu
perempuan yang telah banyak memberikan kontribusinya dalam menyuarakan aspirasi
perempuan lewat bidang budaya. Selain itu karena Sharma juga merupakan salah seorang Inspiring Women Sulawesi Selatan serta Peraih Gender Champion.

''Acara dibuka salah seorang penggagas, Dewi Chandra Motik yang dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sharing pengalaman tentang peran dan eksistensi perempuan dalam pembangunan bangsa. Di antaranya, Irma Hutabrat, Eva Bande, Yosepin Iriani dan lain-lain. Kemudian pertemuan para perempuan hebat Indonesia ini memasuki tahapan Kongres Perempuan yang terbagi dalam 4 komisi.

''Saya diberi amanah sebagai Ketua Komisi I yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi,'' sebutnya kemarin. Hasil-hasil rekomendasi Kongres diserahkan langsung kepada Ketua DPD RI, HA La Nyalla Mattalitti oleh Ratna Sarumpaet di Malam Kebudayaan Teater Besar Taman Ismail Marzuki. (rhm)

  • Bagikan