Toyota Innova Hybrid Mulai Dipasarkan, Siapkan DP Rp15 Juta

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Toyota mulai membuka keran pemesanan Innova Hybrid di Tanah Air. Konsumen yang berminat hanya tinggal menyerahkan tanda jadi senilai Rp15 juta untuk memperoleh nomor antrean.
"Pemesanan sudah dibuka, estimasi Rp15 juta," kata salah seorang tenaga penjual dealer Toyota di Bekasi yang enggan disebutkan namanya, Selasa (20/9).

Sementara itu tenaga penjual dealer Toyota di kawasan Jakarta mengatakan Innova Hybrid rencananya akan dirilis ke pasar antara November dan Desember 2022.

"Tidak sampai tahun depan sepertinya," ucap dia.

Kehadiran Innova Hybrid di Indonesia sudah santer terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Ini juga dikatakan menjadi mobil hybrid pertama Toyota yang diproduksi di Indonesia.

Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (TDEM) Indra Chandra sebelumnya sudah menyampaikan model hybrid baru dari Toyota bakal siap pada akhir tahun. Namun demikian ia tidak menyebut secara rinci apa model yang akan hadir di Indonesia.

"Dan mudah-mudahan tetap planing kami. Kami akan menyiapkan produk di akhir tahun," ucap Indra.

Sementara itu Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan persiapan produksi mobil hybrid telah dilakukan perusahaan sejak dua
tahun terakhir.

Sementara pabrik Toyota yang akan memproduksi hybrid diketahui berlokasi di Karawang, Jawa Barat atau satu lokasi dengan pembuatan Innova, Fortuner, Sienta, Yaris, Vios, dan Veloz.

Dikabarkan, Toyota masih menyiapkan tipe Innova bensin di Indonesia. Toyota Innova Hybrid diduga punya nama baru, yaitu Zenix. Innova Zenix sudah didaftarkan di Indonesia dua tahun lalu oleh Toyota Motor Corporation (TMC) beralamat di Toyota-cho, Toyota-shi, Aichi-ken, Jepang.

  • Bagikan