YM Datu Luwu Bidik Kursi Senator

  • Bagikan
Yang Mulia Datu Luwu, H. Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau

Nyatakan Maju Calon DPD RI 2024, Wija To Luwu Mendukung

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Yang Mulia Datu Luwu, H. Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau, menyatakan sikap untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilu Februari 2024 mendatang.

Kepastian YM Datu Luwu terlihat banyaknya beredarnya sejumlah poster dukungan yang memuat foto YM Datu Luwu dengan ditambahkan tulisan "Mohon Dukungan Ta'…Insyaa Allah Calon Anggota DPD RI 2024-2029" serta logo Kedatuan Luwu di pojok kiri atas dikirim ke beberapa grup WhatsApp, sejak Senin 19 September, kemarin.

”Insyaa Allah, saya siap maju sebagai calon anggota DPD RI. Mohon doa dan dukunganta,” kata YM Datu saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (19/09/2022).
Sebagai informasi, untuk Dapil Sulsel yang terdiri 24 kabupaten/kota, nantinya akan memilih empat perwakilan untuk duduk di DPD RI sebagai perwakilan daerah.

Saat ini, empat perwakilan Sulsel di DPD RI adalah, Lily Amelia Salurapa asal Toraja 476.696 suara, Andi Muh Ihsan kelahiran Panyangkalang Kabupaten Gowa dengan 566.972 suara, Ajiep Padindang Kabupaten Bone 421.704 suara, dan Tamsil Linrung, kelahiran Barru 440.902 suara.

Dukungan YM Datu Luwu untuk maju sebagai calon senator pun berdatangan dari sejumlah tokoh Tana Luwu.
Seperti dari politisi senior Tana Luwu, Abdul Majid Tahir, Hj Andi Idhanursanty, H. Haidir Basir, dan banyak lagi Wija To Luwu (WTL). (idr)

  • Bagikan