Bawaslu Torut Buka Pendaftaran Calon Panwascam, Hari Pertama 34 Orang Mendaftar

  • Bagikan

Suasana pendaftaran di kantor Bawaslu Torut. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO--  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Toraja Utara (Torut) mulai buka pendaftaran calon pengawas kecamatan (panwascam), Rabu, 21 September 2022 di kantor Bawaslu Torut.

Dimana hari pertama jumlah pendaftar calon Panwascam sebanyak 34 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 16 dan perempuan sebanyak 18 orang.

Menurut Komisioner Bawaslu Torut, Gabriel Rumbayan kepada awak media, Rabu, 21 September 2022 di kantor Bawaslu Torut, sesuai tahapan pendaftaran calon anggota panwascam dimulai hari ini, Rabu, 21 dan  sampai 27 September 2022. Dan hari pertama pendaftarnya sebanyak 34 orang. 

Dijelaskan, untuk persyaratan yang perlu dilampirkan seperti foto copy KTP, ijazah terakhir yang telah dilegalisir, surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, dan beberapa persyaratan lainnya. 

Ditambahkan Gabriel, jumlah panwascam yang dibutuhkan adalah 63 orang. Masing-masing 3 orang per kecamatan dan di Torut ada 21 kecamatan.

"Ayo daftar calon Panwascam di kantor Bawaslu Toraja Utara. Dan buka pukul 08.00 sampai pukul 17.00 Wita atau sore,'' ajak Gabriel.(albert tinus)

  • Bagikan