Bawaslu Tana Toraja Buka Pendaftaran Panwaslu Tingkat Kecamatan

  • Bagikan

Kantor Bawaslu Kabupaten Tana Toraja di Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja telah membuka pendaftaran Calon Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan.

Perekrutan Panwaslu tingkat Kecamatan digelar dalam rangka perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Upaya dilakukan Bawaslu Tana Toraja yaitu sosialisasi terkait pengumuman dan informasi perekrutan Panwaslu tingkat Kecamatan yang dimulai tanggal 21 sampai 27 September 2022.

Pengumuman tersebut berdasarkan surat keputusan Bawaslu Tana Toraja dengan Nomor: 322/HM.00.02/SN-19/09/2022.

“Sosialisasi pengumuman pendaftaran sudah kami jalankan, baik di media sosial, pemasangan spanduk di 19 kecamatan wilayah Tana Toraja,” ujar Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan, Kamis (22/9/2022).

Serni berharap informasi tersebut dapat diketahui masyarakat sehingga banyak yang ingin berkompetisi menjadi pengawas Pemilu 2024 di wilayahnya masing-masing.

Diketahui jumlah Panwaslu Kecamatan beranggotakan tiga orang setiap kecamatan, dan selama pendaftaran terbuka dapat ditinjau di website mulai pukul 09.00-17.00 Wita.

Formulir dan format pernyataan menggunakan barcode atau didownload melalui google drive dan bisa pula datang langsung di kantor Bawaslu Tana Toraja Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale.

Terkait total yang telah mendaftar, kata Serni hingga Rabu (21/9/2022) kemarin masih 10 orang yang tercatat mengambil formulir di kantor. (risna)

  • Bagikan