Digilas Truk, Pelajar Tewas di Tempat

  • Bagikan
Aparat Satlantas Polres Luwu melakukan olah TKP Laka maut yang menyebabkan seorang pelajar tewas di jalan poros Lingkungan Rotto, Kel. Padang Sappa, Kec. Ponrang, Rabu, 21 September 2022 kemarin siang. Inset; Warga menutupi darah korban dengan sirtu.--ft: istimewa--

Dua Korban Sekarat, Dilarikan ke Rumah Sakit

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara truk puso berplat DN 8645 VG dengan motor Honda Beat tanpa plat menyebabkan seorang pelajar tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), jalan poros Lingkungan Rotto, Kel. Padang Sappa, Kec. Ponrang, Rabu, 21 September 2022 kemarin sekira pukul 13.10 Wita.

Korban diketahui bernama Suci (18), warga Dusun Kariako Desa Buntu Karya Kecamatan Ponrang Selatan, Luwu. Ia berstatus pelajar.

Sementara korban lainnya, Nurchayati dirujuk ke RS Sitti Madyang Palopo. Dan Nurul Asrianti dirujuk ke RSUD Batara Guru Belopa karena mengalami luka yang serius. Ketiga korban bonceng tiga.

Sedang pengemudi truk puso, Sahrul (33) warga Malangke Barat, telah diamankan pihak Satlantas Polres Luwu.

“Ia benar dan satu meninggal ini kami baru mau ke rumah korban,” kata Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Nawir di Belopa, Rabu kemarin.

Menurutnya, Suci mengalami luka terbuka dan tengkorak kepala pecah sehingga keluar otak. Luka terbuka pada bagian wajah, patah tertutup tangan kanan hingga mengakibatkan meninggal di tempat.

Suci berboncengan dengan dua orang temannya sama-sama pelajar yang juga masih satu desa bernama Nurcahayati (16) menyetir motor dan Nurul Asrianti (18). Suci duduk pada posisi belakang.

Lanjut Kasat, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, sepeda motor yang dikendarai oleh Nurcahayati berboncengan dengan Nurul Asrianti dan Suci bergerak dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang, menyalip dan diserempet oleh mobil truk tongkang yang belum diketahui identitasnya.

Kemudian korban yang tersenggol sehingga oleng dan jatuh ke jalur kanan. Bersamaan dengan itu, mobil truk puso bergerak dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang pula, namun tidak dapat menghindari sepeda motor tersebut dan langsung menggilas korban.

“Saat ini kami akan melakukan penyelidikan untuk perkembangan selanjutnya nanti akan dilihat seperti apa berdasarkan hasil pemeriksaan, ” ujar Kasat. (fan/ikh)

  • Peristiwa Lakalantas
  • Melibatkan;
  • Motor beat tanpa plat
  • Truk puso DN 8645 VG
  • TKP: jalan poros Lingkungan Rotto, Kel. Padang Sappa, Kec. Ponrang.
  • Waktu: Rabu, 21 September 2022 pukul 13.10 Wita.
  • Korban:
  1. Tewas: Suci (18), warga Dusun Kariako Desa Buntu Karya.
  2. Luka: Nurcahayati (16) dan Nurul Asrianti (18). (*)
  • Bagikan