Kodim 1403 Palopo TMMD pada Enam Kecamatan di Lutra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Dandim 1403-Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, S.M,. M.I.P memberikan gambaran kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara.

Hal tersebut disampaikan saat mengelar coffe morning bersama sejumalah awak media, di Makodim1403/Palopo, Jumat, 23 Septermber 2022.

Dandim 1403-Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, S.M,. M.I.P mengatakan, jika program TMMD yang ke 115, pihaknya akan melaksanakan dua jenis kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik.

“Tujuan kegiatan ini tentunya untuk membangun desa serta kepentingan masyarakat. Program TMMD ini rencannnya akan dilaksanakan di 6 Kecamatan, di kabupaten Luwu Utara,” katanya.

Dia menyebut, untuk kegiatan fisik yang akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan nantinya, seperti pembangunan talud, drainase, bronjong.

“Untuk Kecamatan Malangke, sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa pembangunan talud di jalan ruas Desa Pice Pute volume 311 Meter, Kecamatan Baebunta pembangunan talud jalan Desa Mario volume 190 meter. Sementara untuk Kecamatan Mappedeceng pembangunan drainase Desa Mekar Jaya volume 126 meter,” sebutnya.

“Sementara untuk di Kecamatan Masamba pembangunan proteksi Bronjong Desa Taradda volume 85 Meter, Kecamatan Tana Lili pembangunan proteksi Bronjong sungai Patila Desa Patila Volume 77 Meter, Kecamatan Sukamaju pembangunan Talud jalan Lr 10B Desa Mulyorejo Volume 525 Meter,” sambungnya
Sementara untuk program non fisik, pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat kemasyarakat Luwu Utara.

Untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat yaitu Penyuluhan peningkatan wawasan kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Teroris dan Radikalisme, Pengobatan massal, beserta Donor darah,” terangnya.

Pada kesempatan itu pula, dirinya menyampaikan bahwa dalam kegiatan TMMD ke-115, pihaknya juga akan menggelar lomba Karya Jurnalistik.

“Jadi kegiatan TMMD ini nantinya akan publikasikan dan diikutsertakan dalam lomba jurnalistrik, untuk kategori media Elektronik, Cetak dan Online,” jelasnya.

Sekadar diketahui kegiatan TMMD ke-115 ini dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya, di Kodim 1403 Palopo, Kodim 1414 Tator. (rls)

  • Bagikan