POSSI Palopo Sabet Penghargaan Perdana Berupa Medali Perak Cabor Selam di Makassar

  • Bagikan
PENYERAHAN piala di ajang eksebisi cabor selam Porprov Sulsel, Ahad 25 September 2022 di Lantamal VI Makassar. Kontingen Kota Palopo meraih medali perak. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Palopo berhasil menorehkan prestasi perdananya di ajang tingkat Provinsi Sulsel, lewat meraih medali perak di ajang eksebisi cabang olah raga selam menjelang Porprov Sulsel 2022.

Kegiatan eksebisi dilakukan di Pantai Jalaria Lantamal VI Makassar, sejak (Jumat-Ahad) 23-25 September 2022, pekan lalu.

Ketua POSSI Kota Palopo, Dedy Asriady Uly, S.Pi mengungkapkan, syukur dengan penghargaan yang diperoleh kontingen dari Kota Palopo. "Alhamdulillah kita dapat medali perak, meskipun dengan banyak kekurangan, tapi tidak mengurangi semangat juang kita semua," ucap Ketua POSSI Kota Palopo, Dedy Asriady Uly, S.Pi, Ahad 25 September 2022.

Pelaksanaan eksibisi cabor selam yang dilaksanakan di Pantai Jalaria Lantamal VI makassar telah menyelesaikan Lomba yang diikuti 10 kabupaten dengan jumlah peserta 50 atlet, baik putra maupun putri yang dibagi 2 kelas OBA dan Finswimming.

Dalam pelasanaan pertandingan Danlantamal VI Kolonel (Mar) Amir Kasman SE. MM melepas peserta lomba Finswimming yang di dampingi Danyon Marhanlan VI Mayor (Mar) Alex Zulkarnain SE. M.Tr Opsla dan Ketua Umum Possi SulSel Ir. Irwan Intje,.MM.

Keluar sebagai pemenang di kelas Finswimming Juara 1 Makassar, Juara 2 Palopo, Juara 3 Luwu Utara.
Di kelas Finswimming Putri Juara 1 Bulukumba (10.01.31), Juara 2 SINJAI (40.07.05) l, Juara 3 MAKASSAR (42.13.40).

Sementara di kelas Orientasi bawah air (OBA) Putra, Juara 1 -Luwu Utara, juara 2 -Luwu Timur, Juara 3 – Makassar. OBA Putri Juara 1 Pinrang, Juara 2, Juara 3 Bulukumba.

Sekadar informasi, organisasi POSSI Kota Palopo baru terbentuk, Kamis 3 Februari 2022, lalu yang pelantikan pengurus dilakukan di Cafe Sweetness, JL. Andi Kambo, Kota Palopo. POSSI Kota Palopo terbentuk dan di bawah naungan KONI Kota Palopo.

Kala itu, Ketua KONI Kota Palopo, Haerul Salim mengungkapkan, POSSI Kota Palopo menjadi cabang olah raga ke-35 dari 37 cabor keseluruhan yang terdaftar di KONI Kota Palopo.
Nantinya di Porprov Sinjai, cabor olah raga selam akan dieksebisikan dan ini menjadi acuan untuk Porprov Sulsel selanjutnya. (idr)

  • Bagikan