KONI Palopo Siapkan Bonus Untuk Peraih Medali di Porprov

  • Bagikan


*Emas Rp7,5 Juta, Perak Rp5 Juta dan Perunggu Rp2,5 Juta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Palopo tahun ini menjanjikan bonus kepada para atlet yang berprestasi menyumbangkan medali di perhelatan Porprov yang digelar di Sinjai pada Oktober, bulan depan.

Ketua KONI, Hairul Salim, SIP saat dikonfirmasi mengatakan bonus ini jumlahnya lebih besar dibanding tahun lalu, yakni Rp7,5 juta untuk peraih medali emas, Rp5 juta untuk perak dan Rp2,5 juta untuk perunggu.

"Bonus untuk penyumbang medali di perhelatan Porprof ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp5 juta untuk peraih emas, Rp3 juta perak dan Rp1 Juta Perunggu, sekarang Rp7,5 juta emas, Rp5 Juta perak dan Rp2,5 Juta Perunggu,"katanya.

Bonus ini disiapkan KONI Palopo yang bersumber dana HIbah Pemkot untuk memacu para atlet untuk berlomba lomba berprestasi di ajang ini.

'Karena itu kita berharap atlet masing masing cabang olahraga bekerja keras untuk mendapatkan podium, karena ada bonus yang kita siapkan,"jelas Ellunk, sapaan akrab Ketua KONI Palopo tersebut.

Menurut Ellunk, KONI berharap agar para 25 cabang olahraga yang lolos ini betul betul memaksimalkan atletnya, nama baik daerah bisa kita tunjukkan di perhelatan, "Alhamdulillah 8 besar kita capai musim lalu, harapan kita ini bisa meningkat, karena kita siapkan stimulannya yakni bonus bagi para peraih medali,"jelasnya.

Diketahui total perolehan medali untuk Kota Palopo pada perhelatan lalu itu sebanyak 51 medali dengan 18 Emas, 14 Perak dan 19 Perunggu. Porda tahun lalu juga hanya diikuti oleh 22 cabang olahraga, nah untuk tahun ini, ada penambahan 3 cabang olahraga yang ikut sehingga potensi perolehan medali kita bisa lebih banyak.

Di samping itu cabang olahraga yang tidak mendapatkan medali pada perhelatan lalu terus melakukan training centre dengan pelatih yang bersertifikat.

Dan tahun ini sebanyak 25 cabang olahraga yang siap berlaga ini yakni Pencak Silat, Panahan, menembak, Bilyard, Balap Sepeda, Kempo, Catur, Bulu Tangkis, Taekwondo, Selam, Karate, Atletik, Renang, Dayung, Senam, Bola Basket, Sepak Takraw, Gateball, Judo, Balap Motor, Panjat Tebing, Anggar, TInju, Softball dan Petanque.(aldy)

  • Bagikan