Duet RMB-BTP Mewacana Hadapi Pillwalkot

  • Bagikan
PEMASANGAN baliho Dr Bangun Tangke Padang (BTP) di depan kantor DPD II Golkar Palopo, yang berisi ucapan selamat pelantikan Pengurus Golkar Palopo. IST

Terpasang Baliho BTP Ucapkan Selamat Pelantikan Golkar Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pemilihan Wali Kota Palopo masih 2 tahun lagi, November 2024. Namun, figur bakal calon sudah bermunculan. Sosialisasinya lewat baliho, media sosial, dan news. Para figur ini kini mulai diisukan untuk saling berpasangan (duet).

Salah satu yang hangat dibicarakan adalah duet Ketua Golkar Palopo, Dr Rahmat M Bandaso dengan pengamat perkotaan yang juga pengusaha, Dr H. Bangun Tangke Padang (BTP).
Duet ini diyakini akan mampu membawa perubahan Kota Palopo maju dan menjadi kota modern di utara Sulsel.

Isu kedua tokoh ini berpaket terlihat dari adanya baliho Dr H. Bangun Tangke Padang (BTP) yang terpasang di depan kantor DPD II Golkar Palopo, yang berisi ucapan selamat pelantikan Golkar Kota Palopo, 3 Oktober 2022 di SCC.
Saat dikonfirmasi Palopo Pos, Ahad tadi malam, Dr H. Bangun Tangke Padang (BTP) tak menampik kalau balihonya terpasang di kantor Golkar Palopo dan Gedung SCC.
"Betul, ada baliho ucapan selamat kepada Golkar dan RMB dalam acara pelantikan pengurus Golkar Kota Palopo," ucapnya, tadi malam.
Saat ditanyakan tentang adanya berita akan berpaket dengan RMB di Pilwalkot Palopo 2024, mendatang, dikatakan BTP, kalau baginya manakala ada yang mengajak berpasangan sebagai calon Wakil Wali Kota tidak masalah, selama visi Palopo Baru bisa diusung bersama dimana 3 misi utama, yaitu Pengembangan Wilayah Pesisir, Pengembangan Kawasan Industri dan Penanganan Banjir dengan Pembuatan Waduk dan Normalisasi Sungai/Drainase dijadikan program utama.

"Ketiga misi utama ini tanpa biaya APBD dan akan dikerjakan oleh developer sehingga bisa memberikan mamfaat bagi warga, konstribusi ke Pemkot serta menjadikan kota Palopo menjadi kota moderen dengan kegiatan perekonomian yang tinggi," terang BTP saat dihubungi lewat sambungan telephone WA.

Lanjut BTP, penting sekali untuk mencari terobosan pembangunan tanpa menggadaikan APBD. Seperti beberapa proyek yang ada di Palopo saat ini yang menggadaikan APBD ke Asian Develoment Bank (AFB) dan lainnya.
"Jadi pada prinsipnya saya siap digandeng sebagai calon Wakil Wali Kota manakala calon Wali Kota-nya mempunyai visi membangun Palopo Baru dan saya siap untuk all out membantu mewujudkan misi-misi di atas dengan tanpa menggadaikan APBD dan akan memanfaatkan semua link saya di bisnis, inshaa Allah," pungkasnya.(idr)

  • Bagikan