Irbar Pairing-Dating Palembangan Saling Support Maju di Pilkada

  • Bagikan
Ir Irbar Pairing Senobua MT bakal calon wali Kota Palopo (duduk dua dari kiri) foto bersama dengan Dating Palembangan bakal calon bupati Toraja Utara dan ketua KNPI Torut Belo Tarra (paling kiri duduk).

TORAJA --- Ir Irbar Pairing Senobua, MT dan Dating Palembangan ngopi bareng di Toraja, baru-baru ini. Mereka ngopi sambil bercerita soal pilkada yang akan dihelat tahun 2024. Ya, kedua tokoh ini saling support untuk menghadapi event lima tahunan tersebut.

Untuk diketahui, Ir Irbar Pairing Senobua mewacana namanya maju di pilkada Kota Palopo. Sedangkan Dating Palembangan mewacana maju di Pilkada Toraja Utara. ''Pertemuan silaturahmi dikemas dalam ngopi santai,'' ujar Bakal Calon Wali Kota Palopo Ir Irbar Pairing Senobua, kepada Palopo Pos.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir sejumlah tokoh pemuda asal Toraja Utara dan Tana Toraja. Hadir Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarra dan pemuda lainnya.

Mereka ikut mensupport keduanya untuk maju di pilkada. Irbar Pairing yang putra asli Kota Palopo disupport untuk maju di pilkada Kota Palopo. Irbar Pairing adalah alumni SMAN 158 (sekarang SMAN 1 Palopo, red). Ia juga pernah mengenyam pendidikan di TK Muhammadiyah di Masamba. Kediaman kedua orangtuanya di BTN Merdeka Palopo. Irbar Pairing juga adalah Ketua PW PMTI Provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan Dating Palembangan adalah Sekjen PMTI Pusat. Dating Palembangan, S.E., Ak., M.M adalah cendekiawan Kristen dan Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) pada 2007-2011. Dating Palembangan yang juga pengurus DPP PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia), dan kini dipercaya sebagai Ketua Badan Verifikasi PIKI juga aktif sebagai Ketua Badan Pekerja Gereja Toraja Klasis Pulau Jawa, yang menaungi Pulau Jawa, Bali, Kalimantan Barat, Sumatera, Batam dan luar negeri, semasa mahasiswa di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, juga dikenal aktivis mahasiswa.

Ia juga mantan Wakil Bendahara Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dan mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar ini, pernah dipercaya pula sebagai anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Pengalamannya berorganisasi tak diragukan lagi.

Tak heran kalau jabatan-jabatan strategis di berbagai organisasi kerap dipercayakan kepadanya. Pria yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2011 Pilihan Majalah NARWASTU” ini pernah pula dipercaya sebagai anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar.(ary)

  • Bagikan