BKM Apresiasi Dorongan Tokoh KKLR, Masih Pertimbangkan Maju DPD atau 01 Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Mantan Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), Buhari Kahar Mudzakkar (BKM) mengapresiasi pengurus KKLR yang mendorong dirinya maju 01 di Pillada Luwu 2024.

Hanya saja, BKM masih mempertimbangkan, apakah maju sebagai calon DPD atau 01 Luwu.

"Saya menangkap pandangan kawan-kawan pengurus KKLR yang melihat Kabupaten Luwu itu tidak semata sebagai daerah yang beribukotakan Kota Belopa semata, tetapi Kabupaten Luwu sebagai pilar penting dari perjuangan untuk kemajuan Luwu Raya ke depan," kata BKM kepada Palopo Pos, Sabtu, 8 Oktober 2022 malam.

Lanjut dia, 2024 adalah tahun politik Pada tahun ini, ada dua momen pemilihan yang akan berlangsung, yaitu Pileg dan Pilpres pada Februari 2.24 dan Pilkada pada November 2024.

"Sikap dan harapan saya, semoga Allah SWT memberikan kesempatan dan kemudahan untuk ikut pada momen politik ini, apakah nantinya ikutnya pada Pilkada Luwu atau sebagai Calon DPD. Dan saya hanya akan ikuti salah satunya, Pilkada atau DPD," terang mantan anggota DPRD Sulsel dua periode.

Jika akhirnya BKM ikut pada momen Pilkada Luwu, itu artinya melanjutkan ikhtiar yang kandas di tengah jalan pada Pilkada 2018 yang lalu. Dan jika ikutnya di calon DPD, itu artinya berikhtiar untuk kemaslahatan dalam lingkup Provinsi Sulawesi Selatan.

Mana yang akan diikuti, ini akan BKM cermati dalam bulan-bulan ke depan.
Dan pandangan-pandangan dari teman-teman di KKLR, tentu akan menjadi salah satu pertimbangan.

Bagi BKM, yang inti sebenarnya adalah bagaimana agar dalam hidup ini bisa lebih banyak memberi manfaat bagi orang lain.

"Dalam Islam istilahnya Haerunnas ampauhum linnas. Nah jika kita ada nawaitu seperti itu dan mendapat amanah dari masyarakat pada jabatan publik, tentu hal itu akan lebih mudah diwujudkan," tandasnya. (ikh)

  • Bagikan