PT Adira Finance Support Anugerah Desa Wisata Kambo, Kepala Wilayah Sulawesi Maluku dan Papua: Kami Berkomitmen Majukan Ekonomi Indonesia

  • Bagikan

Nampak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bersama Nanang Kurniawan Kepala Wilayah Adira Sulawesi Maluku dan Papua. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- PT Adira Finance, turut mensupport Desa Wisata Indonesia 2022.

Pihak Adira pun turut mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melakukan visitasi dalam rangka penilaian Anugerah 50 Besar Desa Wisata Indonesia 2022 di Kelurahan Wisata Kambo, Kec. Mungkajang, Palopo, Rabu, 12 Oktober 2022.

Menurut Nanang Kurniawan Kepala Wilayah Adira Sulawesi Maluku dan Papua, ini merupakan sebuah kehormatan bagi pihak Adira untuk dapat berpartisipasi di acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, khususnya di Desa Kambo, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang pada tahun ini memasuki usia ke-32 tahun, Adira Finance berkomitmen untuk turut memajukan ekonomi Indonesia.

Pada semester satu tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,23 persen secara year-onyear. Hal ini menunjukkan perekonomian masyarakat sudah mulai bangkit dan pulih dari dampak pandemi.

''Sejalan dengan visi kami Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan, melalui Unit Usaha Adira Finance Syariah, kami mendukung program Moslem Friendly Tourism dari Kemenparekraf RI dalam hal penyediaan sarana dan prasarana rumah ibadah Muslim di 5 Desa Wisata di Indonesia,'' katanya.

Nanang Kurniawan mengatakan, melalui kegiatan ini, Adira Finance dapat terus mendukung desa wisata. Salah satunya, melalui program Moslem Friendly Tourism dari Kemenparekraf untuk kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia

Hari ini sendiri, Menteri Sandiaga Uno disambut Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Firmanza DP di Kambo.

Tiba di Kambo pukul 08.30 Wita, Menteri bersama rombongan jalan kaki ke Lapangan Takrow. Ia disambut persembahan rebana ibu-ibu Kambo. Lalu menyaksikan Tarian Pajaga Lili yang merupakan salah satu tarian tertua Tana Luwu sejak era Sawerigading. Tarian ini digunakan untuk penyambutan dan senda gurau para pemuda dan rakyat Luwu pada zaman lampau.

Setelah itu, Menteri dan rombongan mendengarkan prensentase dari pengelola Desa Wisata Kambo. Kemudian melihat pembuatan makanan tradisional (bakar piong), menyapa para pelaku UMKM dan juga melihat permainan gasing. Terakhir, Menteri menandatangani prasasti Desa Wisata Kambo. PT Adira juga turut mensupport kegiatan ini.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir melalui suratnya, No. 005/745/PAREKRAF/X/2022 tanggal 10 Oktober 2022, telah mempersiapkan penyambutan dan penerimaan Menteri selama di Kota Palopo sesuai rundown Menteri.

Sebanyak 15 kepala dinas lingkup Pemkot Palopo akan menyambut dan mendampingi Menteri selama melakukan visitasi Desa Wisata Kambo. (uce)

  • Bagikan