Peduli, PD PMTI Palopo Salurkan Bantuan ke Korban Longsor dan Banjir

  • Bagikan
Pengurus Daerah PMTI Kota Palopo saat menyalurkan bantuan kepada korban longsor dan banjir, Kamis 13 Oktober 2022. ---Foto Herman--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Lewat kebersamaan dan saling peduli, Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD-PMTI) Kota Palopo, menyalurkan bantuan korban longsor di kilometer 27 Kattung Kel. Battang Barat dan korban banjir di Desa Runda Kel. Padang Lambe, Kec. Wara Barat Palopo, Kamis 13 Oktober 2022.

Untuk korban longsor di Km 27 yang terdampak ada 4 KK dan untuk korban banjir di desa Runda sekitar 9 KK yang terdampak langsung yang mendapat bantuan dari PD PMTI Kota Palopo.

Ketua PD-PMTI Kota Palopo, David Somalinggi, ST bersam Anggota DPRD Kota Palopo, Budirani Ratu, SH, Camat Wara Barat, Beny Sumbung, SH saat menyerahkan bantuan korban longsor di kilometer 27 Kattung Kel. Battang Barat.

Menurut Lurah Padang Lambe, Awaluddin, S.AN, bahwa di desa Runda ada sekitar 90 KK yang terdampak banjir dan terisolasi akibat jalan yang putus diterjang banjir. "Di desa Runda ini ada 9 KK yang terdampak langsung, dan ada sekitar 90 KK yang terisolasi diakibatkan jalan yang menuju ke desa itu terputus diterjang banjir,"jelas Awaluddin.

Ketua PD-PMTI Kota Palopo, David Somalinggi, ST turun langsung dalam menyalurkan bantuan kepada korban longsor dan bencana banjir. Ikut serta dalam penyaluran bantuan sosial ini, Anggota DPRD Kota Palopo, Budirani Ratu, SH, Camat Wara Barat, Beny Sumbung, SH serta Pengurus PMTI lainnya.

"Hari ini kami PD PMTI menyalurkan bantuan sosial kepada saudara kita korban longsor dan banjir. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka akibat bencana yang telah dialami,"jelas David Somalinggi disela-sela penyaluran bantuan.

Salah satu korban longsor, Mallang Paledang, mewakili masyarakat yang terdampak longsor, menyampaikan terima kasih kepada pengurus PMTI atas bantuan yang diberikan.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran PMTI dari Palopo, yang telah hadir membantu kami lewat bantuan yang diberikan. Dengan adanya bantuan ini, kami merasa tidak sendiri menghadapi bencana ini,"ucapnya.

Bantuan yang disalurkan berupa tikar, sembako diantaranya beras, mie instan, gula, minyak goreng dan beberapa barang lainnya. (man)

  • Bagikan