Bangkit Pascapandemi Covid-19, Pemerintah Bali Perbanyak Event Pariwisata, Turis Mancanegara Mulai Menyerbu

  • Bagikan
MEREKAM MOMEN DI PANTAI KUTA. Tiga orang wisatawan berfoto ria dengan gadgetnya, Jumat 14 Oktober 2022, di Pantai Kuta, Bali. Pantai menjadi salah satu tempat favorit wisatawan di Bali, dan menghadapi G20 November mendatang, kebersihan areal pantai terus dijaga dengan menyiapkan mesin pembersih sampah dan pencacah kayu.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BALI -- Kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali per hari telah mencapai 2 ribu orang lebih. Sebab selama lebih dari dua tahun mereka tidak bisa ke mana-mana lantaran badai pandemi Covid-19, dan ingin menikmati keindahan serta keragaman budaya yang disajikan di Bali.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan bahwa wisatawan mulai datang ke Bali pada tahun 1924. “Pariwisata Bali saat ini mengalami transformasi dari mass tourism menuju pariwisata berbasis ekonomi kreatif. Kita melihat, kreativitas di bidang pariwisata sangat dinamis,” jelasnya, Kamis (28/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, mengatakan Bali sudah sangat siap dikunjungi wisatawan. Berbagai atraksi budaya yang dikemas ke dalam sebuah festival juga telah siap menyambut kedatangan wisatawan di tahun 2022 ini.

Bahkan bagi mereka yang berencana akan berlibur, bisa memilih jadwal yang tepat sesuai dengan keinginan mereka. Terdapat tujuh festival Bali yang lolos masuk ke daftar Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022 yang akan digelar di Bali.

Mulai dari Bali Spirit Festival, Pesta Kesenian Bali, Ubud Village Jazz Festival, Sanur Village Festival, Pemuteran Bay Festival, Denpasar Festival, dan Penglipuran Village Festival. “Wisatawan tidak perlu khawatir. Kami sangat siap menyambut kedatangan mereka untuk berlibur,” tandas Tjok Pemayun.(int)

  • Bagikan