Dokter Boyke Sebut Perselingkuhan Ternyata Tak Melulu Faktor Urusan Ranjang, Ini Faktor Lainnya

  • Bagikan
Seksolog Dokter Boyke. Foto: tangkapan layar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID-- Biduk rumah tangga yang dibnia ternyata bisa hancur gara-gara ada perselingkuhan. Banyak pula yang mengaitkan perselingkuhan didorong oleh kepuasan saat di ranjang. Hanya saja, tidak melulu ternyata soal di atas ranjang.

Seksolog dokter Boyke Dian Nugraha menyebutkan ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Namun, ternyata faktor bermain cinta bukanlah yang utama.
"Biasanya faktor komunikasi itu 55 persen. Baru yang kedua faktor penampilan, seks, ketiga baru faktor lain-lain," ujar Dokter Boyke Dian Nugraha di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Selanjutnya, ada faktor penampilan dan juga bermain cinta. Menurutnya, keinginan seseorang untuk bermain di ranjang dengan orang, selain pasangan juga bisa memicu terjadinya perselingkuhan.

"Banyak juga orang-orang yang ingin mencoba seks dengan yang lain itu kayak apa," kata Dokter Boyke. Kemudian, bisa pula disebabkan kebiasaan orang itu yang memang gemar berselingkuh.

"Mau dia sudah menikah juga begitu, bahwa sifat seperti itu sulit dihilangkan," tutur pria 64 tahun tersebut.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar melihat bibit, bebet, dan bobot sebelum memutuskan menikah.

"Yang perlu diperhatikan bahwa jangan ada latar belakang apa pun, 'ah aku menikah sama dia pengin kekayaannya, keterkenalannya, hartanya, dan sebagainya'. Kita menikah karena didasari cinta," kata Dokter Boyke.

Belakangan, isu perselingkuhan memang ramai diperbincangkan oleh warganet. Mulai dari isu perselingkuhan Reza Arap hingga terbaru, Rizky Billar.(jpnn/pp)

  • Bagikan