Jembatan Gantung Beringin Jaya Telan Rp4,3 M

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau jembatan gantung 120 meter di Desa Beringin Jaya Luwu Utara, Sabtu 15 Oktober 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi meninjau program padat karya di Pelabuhan Kelas III Malili, Desa Munte, Kecamatan Tanalili.

Selain di Munte, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini juga meninjau jembatan gantung sepanjang 120 meter di Desa Beringin Jaya Luwu Utara.
Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas III Malili di Desa Munte mempekerjakan sedikitnya 100 masyarakat setempat.

"Program padat karya menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. Program untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,"
"Makanya pekerjanya semua wajib masyarakat di Desa Munte ini," kata Muhammad Fauzi, Minggu 16 Oktober 2022.

Fauzy akrab disapa Abang ini mengatakan, dengan melibatkan masyarakat langsung tentu berdampak pada pada pendapatan mereka. "Yah meskipun jumlahnya tidak banyak minimal itu bisa meringankan lah," tutur legislator senayan Dapil Sulsel III ini. Setelah itu, Fauzi meninjau pembangunan jembatan gantung di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan. Jembatan gantung ini menelan anggaran senilai Rp4,3 miliar dengan panjang bentangan 120 Meter.

"Dimulainya pengerjaan jembatan ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah setempat," "Karena diawal sempat ada masalah lahan dan setelah dikomunikasikan dengan baik akhirnya kegiatan ini bisa berjalan," "Dan memang hal seperti ini juga butuh dukungan masyarakat setempat," jelas suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu."Semoga jembatan ini selesai sesuai target, dan bisa segera dimanfaatkan masyarakat kita," imbuh Fauzi.

Pembangunan jembatan gantung ini untuk menghubungkan beberapa desa yaitu Beringin Jaya, Lawese, Mekar Sari, Lembang Lembang dan Desa Mekar Sari Jaya. Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani mengatakan jika jembatan gantung selesai, ada 1.614 kepala keluarga dari empat desa itu yang akan merakasan manfaatnya.

"Kita berharap agar program selanjutnya melalui aspirasi Abang ada lagi di desa desa wilayah Kecamatan Baebunta selatan," harap Ikhdiahni. Menurut Ikhdiani, baru ada anggota DPR RI yaitu Abang yang menaruh perhatian di Bebunta Selatan terkhusus di Desa Beringin Jaya. (jun/rhm)

  • Bagikan