Wow, Membanggakan! Dua Putri Bersaudara Asal Bone Masuk Final MTQ Nasional

  • Bagikan
Dua Putri Jamaluddin Asal Bone Masuk Final MTQ Nasional. --pjsulsel--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE-- Membanggakan. Yah, kata ini patut ditujukan kepada dua bersaudara ini. Dua putri yang merupakan adik dan kakak asal Kabupaten Bone yang mewakili Sulawesi Selatan jadi finalis ajang MTQ tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 yang digelar di Kota Banjarmasin Kalsel, Selasa, 18 Oktober 2022.

Mereka adalah adik kakak putri dari almarhum Jamaluddin Abdullah, Pimpinan Pondok Pesantren Aljunaidiyah Biru semasa hidupnya.

Keduanya yakni Nurfaizah Jamaluddin (kakak) dan Mushlihah Jamaluddin (adik). Mereka akan perjuangkan prestasi emas di Kalimantan untuk tingkat nasional. Mereka membawa keahlian masing-masing untuk kalahkan peserta dari 36 provinsi.

Nurfaizah Jamaluddin sebagai peserta cabang lomba Mufassirah Bahasa Arab dan Mushlihah Jamaluddin sebagai peserta cabang lomba Hafizah 30 Juz. MTQ Nasional ini dilaksanakan sejak 10 Oktober 2022 dan akan berakhir pada 19 Oktober 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh kedua adik kakak ini. Masuk difinalis sudah menjadi kabar gembira untuk daerah Bone, dan Sulsel tentunnya. Ia juga mengharapkan agar qori dan qoriah yang lain masuk juga sebagai finalis.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa kepada para qori qoriah Bone yang ada di Kalimantan Selatan, agar tetap diberi nikmat kesehatan dan kembali dengan memperoleh medali emas,” katanya. (pojoksulsel/pp)

  • Bagikan