Hadiri KMAN, Peserta dari Tana Luwu Disambut Pengurus KKLR Papua dan Kota Jayapura

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, PAPUA--Menggunakan pesawat Sriwijaya 61, peserta dari empat kabuoaten/kotsnse Tana Luwu, tiba di Bandara Internasional Sentani, Papua, sekira pukul 13.00 Wita, Sabtu, 22 Oktober 2022 siang.

Mereka akan mengikuti kegiatan KMAN ke-6 di Kab. Jayapura pada 24-30 Oktober 2022. Saat penjemputan, pengurus KKLR Provinsi Papua, KKLR kota dan kabupaten Jayapura serta IPLR Provinsi Papua, langsung menyambut dengan hangat yang ditandai pemberian mahkota Papua dan noken yang diserahkan langsung oleh Ketua KKLR Provinsi Papua, Drs. H. Syamsuddin M.M kepada ketua Kordinator Luwu.

Seluruh peserta dari berbagai daerah akan mengikuti kegiatan budaya, bahkan saat opening presiden Jokowi akan ikut hadir di tengah-tengah masyrakat bersama menterinya dan DPR RI.

Saat pembukaan akan dimulai acara kirab yang dimana semua peserta kongres akan melakukan jalan santai di Kota Sentani dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Dilanjutkan penyerahan kodifikasi 12 kampung adatn Dan selanjutnya peserta akan menerima sarasehan dengan topik "situasi dan tantangan ruang hidup masyarakat di pesisir dan pulau-pulau kecil".

Semua peserta juga akan menampilkan budaya masing-masing saat di acara kongres KMAN dan akan didiajak ke kampung-kampung warga Papua yang tinggal di sepanjang Danau Sentani. (rls)

  • Bagikan