Dandim 1414 Tana Toraja Motivasi Pelajar di Lokasi TMMD ke-115 Makale Selatan

  • Bagikan

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra berjalan kaki bersama pelajar menuju sekolah dan memberi motivasi kepada siswa-siswi SMPN 2 Satap Makale Selatan di Lembang Bo’ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Selasa (25/10/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1414 Tana Toraja pada tahun 2022 digelar di Lembang (Desa) Bo’ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya membangun infrastruktur jalan bersama masyarakat setempat, Kodim 1414 Tana Toraja juga menyapa dan memberi semangat kepada para pelajar SMPN 2 Satap Makale Selatan.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra berjalan kaki bersama pelajar menuju sekolah sekaligus memberikan motivasi semangat bersekolah kepada siswa-siswi sebagai generasi muda masa depan pada apel pagi, Selasa (25/10/2022).

“Anak-anakku semua yang ada di desa Bo’ne Buntu Sisong dan masih menuntut ilmu dibangku sekolah SD dan SMP, kalian harus meraih cita-cita, sehingga suatu saat dapat bermanfaat untuk kampung kalian ini,” ujar Monfi.

Lanjutnya menjelaskan, bahkan generasi muda di pelosok Makale Selatan ini juga dapat berguna bagi nusa dan bangsa, serta suatu saat menjadi prajurit TNI yang setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kata Monfi, walaupun pelajar di Bo’ne Buntu Sisong telah puluhan tahun tidak tersentuh perbaikan jalan dan harus melewati jalan yang rusak parah, namun tidak harus menurunkan semangat ke sekolah.

“Jangan patah semangat dan putus asa anak-anakku semua, kalian adalah penerus bangsa maka itu pentingnya pendidikan, dan tekunlah beribadah,” pungkasnya.

Setelah memberikan motivasi kepada pelajar, Letkol Inf. Monfi Ade Candra juga berbincang dengan Kepala SMPN 2 Satap Makale Selatan terkait fasilitas sekolah, serta meninjau ruang kelas belajar.

Pasca berkunjung ke sekolah, dilanjutkan meninjau pembangunan rabat jalan beton sepanjang 600 meter program TMMD ke-115 yang tidak lama lagi akan rampung.

Sebanyak 150 anggota TNI Kodim 1414 Tana Toraja diterjunkan ke lokasi TMMD ke-115 untuk mengerjakan jalan dan dibantu masyarakat setempat yang sudah berjalan beberapa pekan.

Bahkan kaum perempuan dari Ibu-Ibu setempat juga membantu dalam pengerjaan jalan yang setiap harinya bergotong royong mengangkat material pasir dan batu bersama anggota TNI. (risna)

  • Bagikan