Fotografer Palopo Pos Juara 2 Lomba Foto Jurnalistik 70 Tahun Kalla Group

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Tibalah pengumuman lomba penulisan dan fotografi tingkat nasional dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kalla Group, Sabtu 29 Oktober 2022, pekan lalu.
Dimana fotografer Harian Palopo Pos, Idris Prasetiawan keluar sebagai Juara 2 Kategori Foto Jurnalistik dengan judul "Gardu Induk PLTA Poso".


Pada pengumuman yang diumumkan langsung di website https://kalla.co.id/, untuk kategori foto jurnalistik Juara I Maman Sukirman dari media Koran Sindo Makassar dengan judul foto "Energi Hijau", dan Juara 3 Muhammad Abdiwan dari media Tribun Timur dengan judul foto "Kalla Lines".
Sedangkan untuk kategori foto umum keluar sebagai Juara I Muhammad Syahid Zulkifli, Juara II Hikmah Sultan, dan Juara III Muhammad Irvan.


Sedangkan kategori penulisan jurnalistik keluar sebagai Juara I Andi Aan (IDN Times), Juara II Insan Al Fajri (Kompas), dan Juara III Andi Muammar Mirsan (Fajar.co.id).


Kategori penulisan umum Juara I Muhammad Rusman Madjulekka, Juara II Imam Dzulkifli, dan Juara III Muhammad Asfar Syafar.


Para pemenang nantinya akan memperoleh piagam dan hadiah uang pembinaan total ratusan juta rupiah.


Sebelumnya Marketing & Business Development Director Kalla Group Hariyadi Kaimuddin beberapa waktu lalu dalam peluncuran lomba penulisan dan fotografi tingkat nasional dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kalla Group, kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan exposure KALLA yang telah berdiri selama 70 tahun ke seluruh masyarakat melalui karya tulis dan foto.
Lomba dengan tema '70 Tahun Kontribusi Kalla untuk Indonesia' ini dibagi atas dua katagori, yakni jurnalis dan masyarakat umum. Total hadiah yang disiapkan mencapai ratusan juta rupiah.
Registrasi lomba dilakukan secara online melalui link www.kalla.co.id. Tahap registrasi berlangsung selama 7 hari yakni pada 8-15 Agustus 2022. Sementara pengiriman karya berlangsung pada 16 Agustus hingga 8 Oktober 2022.


Karya peserta yang dikirim harus menyesuaikan dengan ekosistem bisnis Kalla, seperti automotive, transport & logistics, construction, green energy (hydro power), corporate social responsibility dan education. Setiap karya baik tulisan maupun foto, wajib termuat di media cetak atau media online.


Chief Corporate Secretary & Legal Officer Kalla Group Subhan Djaya Mappaturang mengatakan puluhan peserta telah mendaftarkan diri sejak tahap registrasi dibuka pada 8 Agustus. Ia pun mengajak masyarakat untuk mendaftar dan memberikan karya terbaiknya.(idr)

  • Bagikan