Marthen Paelongan Siap Lagi Nyaleg

  • Bagikan
Marten Paelongan (kanan) bersama legislator DPRD Palopo asal Hanura, di Sekretariat Hanura Jl. Diponegoro, Palopo.--ft: arsul/palopopos--

Lewat Partai Hanura di Dapil 1

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Salah satu politisi senior Kota Palopo, Marthen Paelongan menyatakan niatnya untuk kembali maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 mendatang. Diketahui, Marthen Paelongan merupakan mantan anggota DPRD Palopo periode 2009-2014 asal Partai Demokrat.

Selanjutnya, pada pileg 2019 ia kembali maju sebagai caleg lewat Partai Nasdem. Kali ini, Marthen Paelongan bergabung di Partai Hanura dan kembali siap meramaikan persaingan tingkat DPRD Kota Palopo 2024.

Kepada Palopo Pos, Marthen menyatakan siap kembali maju pada pileg mendatang dengan menempati di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Palopo yang meliputi Kecamatan, Wara, Mungkajang dan Wara Barat.
"Kalau ditanya soal itu tentunya saya kembali akan maju," ujarnya ditemui di Sekretariat Partai Hanura, Jl. Diponegoro, Senin, 31 Oktober 2022.

Ia menambahkan bahwa pengalamannya sejauh ini sebagai politisi sudah menempati beberapa partai politik maju sebagai caleg, termasuk dirinya pernah nyaleg lewat PDI Perjuangan yang mana pada waktu itu pemenangnya ditentukan nomor urut.

Terkait jumlah perolehan suaranya pada pileg 2019, Marthen optimis bisa memberikan tambahan dari yang perolehan sebelumnya. "Adapun jumlah suara saya kurang lebih 500. Itupun saya dapatkan bisa dibilang kerja santai," terang Marten sembari tersenyum. (rul/ikh)

  • Bagikan