Palopo masih Menunggu Jadwal Untuk Pencairan BLT BBM Tahap 2

  • Bagikan
ilustrasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Penyaluran BLT BBM Tahap 2 dimulai pekan ini. Untuk Kota Palopo, ternyata masih menunggu jadwal. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah mulai akan menyalurkan BLT BBM Tahap 2 pada November 2022 ini.

Dikatakan Ketua Satgas BLT BBM Kota Palopo, Syahrul kepada Palopo Pos, Selasa kemarin, penyaluran akan dilakukan pembagian kecamatan, namun untuk sampai saat ini PT Pos Indonesia Cabang Palopo belum menerima jadwal pembayaran. "Belum ada jadwal, karena belum ada informasi kapan penyaluran tahap 2," sebutnya.

Sebelumnya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) juga memastikan penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja tahap 7 melalui PT Pos Indonesia dimulai pada pekan ini, tepatnya Rabu (2/11/2022) hari ini.
"Insha Allah Rabu (pencairan subsidi gaji tahap 7 lewat Kantor Pos) diterima pekerja," ujar Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI Jamsostek) Kemenaker, Indah Anggoro Putri, Ahad (30/10/2022).

Kemenaker mengakui penyaluran BSU tersebut terlambat dari jadwal awal. Putri bilang hal itu terjadi karena pemerintah memastikan kejelasan skema penyalurannya terhadap para penerima yang tidak memiliki rekening Bank Himbara. "Kemarin kita beresin regulasi dan skemanya," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menjelaskan, sebanyak 3,6 juta pekerja akan menerima subsidi gaji melalui PT Pos Indonesia.

Penerimaan BSU melalui Kantor Pos ini ada dua cara yakni pekerja mendatangi langsung kantor pos atau melalui aplikasi Pospay.
"Penerima BSU itu ada dua pilihan, dia mengambil secara langsung di Kantor Pos atau Kantor Pos bekerja sama dengan BPJS di perusahaan-perusahaan untuk nanti istilahnya mengambil di tempat itu atau dibuatkan yang namanya akun Pospay," kata Anwar.

"Nanti pencairannya melalui Pospay. Memang jumlah terakhir sangat banyak ya, 3,6 juta yang akan disalurkan lewat Kantor Pos," sambungnya. (idr)

  • Bagikan