Pengamat: Figur Kuda Hitam Bisa Saja Muncul!

  • Bagikan
Pengamat Kebijakan Publik Unanda Palopo, Dr Syahiruddin Syah M Si
  • Jelang Muscab Demokrat Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dua nama bersaing maju sebagai calon Ketua Partai Demokrat Kota Palopo. Yaitu, Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid ST dan Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak. Namun, bisa saja muncul figur lain sebagai 'kuda hitam'.

Dikatakan Pengamat Kebijakan Publik Unanda Palopo, Dr Syahiruddin Syah M Si kepada Palopo Pos, Selasa 1 November 2022, kemarin, calon Ketua Demokrat Palopo memang sebaiknya figur yang menetap di Kota Palopo. Tidak menghabiskan waktunya di luar daerah.

Dari kedua calon di atas, sekelas Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu adalah figur yang sangats ibuk dan lebih banyak di Jakarta. Ia sebaiknya duduk di kepengurusan DPP Partai Demokrat membantu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Sebaiknya Dhevy yang duduk di DPR RI pusat berjuang untuk di DPP. Biarkan kader Demokrat di daerah ataupun sekelas DPD Provinsi Sulsel yang mengurus partai di daerah. Bersama ayahnya yang juga Wakil Bupati Luwu yang kini menjadi Ketua Demokrat Kab. Luwu," kata Dr Syahiruddin Syah M Si.

Kalaupun memang ini terjadi, kata Dr Syahiruddin Syah, ini menjadi penurunan kelas bagi Dhevy maju menjadi ketua DPC.
"Dhevy sebaiknya percaya diri untuk bergabung di DPP. Dhevy adalah sosok kader muda yang mampu membawa aspirasi masyarakat Sulsel terutama Tana Luwu. Kader muda seperti Dhevy layak untuk disupport oleh masyarakat Tana Luwu untuk berinteraksi politik di Senayan.

Kapan lagi ada seperti Dhevy yang berwawasan nasional. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mendukung Dhevy untuk berkiprah di DPP," ujar peraih gelar doktor (S3) dari UNM Makassar ini.

Sementara sosok Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid ST juga diketahui akan maju Caleg DPRD Sulsel. Jika terpilih nantinya, pada Pileg Februari 2024, waktunya akan lebih banyak di Kota Makassar.(idr)

  • Bagikan