Dari Arena Muscab Demokrat di MakassarIrvan Majid Berpeluang Didorong Pilwalkot Palopo

  • Bagikan
Calon ketua Demokrat Palopo, Irvan Majid bersama 4 PAC pendukung berada di lokasi Muscab, Hotel Claro, Makassar, Kamis 3 November 2022. ARSUL/PALOPO POS

Laporan: Arsul, Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Wakil ketua DPRD Kota Palopo, Irvan Majid adalah salah satu calon ketua partai Demokrat Kota Palopo. Saat ini, Demokrat Palopo tengah melaksanakan proses musyawarah cabang (Muscab) bersama 23 Kab/Kota di Sulsel lainnya yang digelar di hotel claro, Kota Makassar, 3-5 November 2022.

Adapun Muscab Demokrat Kota Palopo melibatkan 2 calon dengan salah satu calon lainnya yakni, Dhevy Bijak.
Pantauan di lokasi Muscab, pantia dari DPD Demoktat Sulsel dalam registrasi dan tahap verifikasi berkas dukungan. Nampak ketua DPC Demokrat Palopo, Fadriaty dan beberapa pengurus DPC Palopo lainnya, ketua DPC Demokrat Luwu, Syukur Bijak beserta rombongan termasuk, calon ketua Demokrat Palopo, Dhevy Bijak.
Adapun pembukaan Muscab ini akan dilaksanakan, Jumat, 4 November 2022 hari ini.

Melihat dari dukungan pimpinan anak cabang (PAC) partai Demokrat, Irvan Majid didukung 4 PAC. Sementara, 3 PAC mendukung Dhevy Bijak, sementara 2 PAC lainnya saat ini berstatus lowong atau tidak memiliki ketua PAC dari 9 PAC yang ada lantaran sedang "dibekukan" lantaran ketua PAC-nya pindah partai dan lowong sehingga tidak ada Plt.

Kendati demikian, pertarungan Irvan Majid dalam Muscab ini tidak hanya sekadar memperebutkan kursi ketua partai. Melainkan, Irvan Majid bisa membuka ruang untuk mengambil bagian dalam perhelatan pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024 mendatang.
Apalagi jika dirinya berhasil meraih jumlah kursi untuk Demokrat Palopo yang dipersyaratkan untuk bisa mengusung calon di Pilwalkot mendatang yang dinilai bukan sesuatu yang mustahil.

Ketua PAC Wara Barat, Andi Qulam yang ikut dalam salah satu peserta Muscab ini mengatakan bahwa untuk PAC memberikan dukungan ke PAC kepada Irvan Majid sudah menyatakan komitmen sebelumnya memilih Irvan Majid sebagai ketua DPC Palopo ke depan.

Bahkan, dalam penyerahan berkas dukungan yang mereka lakukan ke panitia penjaringan, PAC pendukung Irvan Majid memberikan alasan terkait penjatuhan dukungan mereka itu. "Kami menilai Irvan Majid bisa membawa partai Demokrat Palopo ke arah yang lebih baik dan itulah menjadi dasar dan komitmen kami untuk memberikan dukungan kepadanya," katanya.

Kepada Palopo Pos, ketua PAC yang terbilang senior turut ini menambahkan bahwa terkait figuritas calon Wali Kota/Wakil Wali Kota ke depan partai Demokrat Palopo tentu menginginkan adanya kader dari Demokrat yang akan maju. "Bukan tidak mungkin partai Demokrat tidak mengambil bagian dalam perhelatan Pilwalkot Palopo, karena saat ini ada sosok Irvan Majid yang tentunya kami anggap sebagai figur yang pas maju di perhelatan Pilwalkot nantinya," tandasnya.(*/idr)

PAC Pendukung 2 Calon

Irvan Majid

  • Wara Barat
  • Mungkajang
  • Telluwanua
  • Sendana

M Dhevy Bijak

  • Wara Selatan
  • Wara
  • Bara

Tak Boleh Tentukan Sikap / Dibekukan

  • Wara Timur
  • Wara Utara
  • Bagikan