Kontestan Pilkada Luwu 2024 Diprediksi Empat Calon Bupati

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Mantan Konsultan Politik Adyaksa Supporting House (ADH), Bahrun memprediksi Pilkada Luwu 2024 diikuti empat kontestan Calon Bupati (Cabup).

Keempat figur tersebut yakni Arham Basmin Mattayang (Ketua NasDem Luwu), Dr H Husmaruddin SE MM (anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN), Syukur Bijak (Wakil Bupati Luwu/Ketua Partai Demokrat Luwu), dan H Patahudding (Ketua Golkar Luwu).

Bahrum kepada Palopo Pos, Jumat, 4 November 2022 kemarin, menguraikan figur bakal calon (Balon) Bupati tersebut memiliki power untuk meraih simpati masyarakat Kabupaten Luwu.

Arham Basmin Mattayang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Luwu. Ia juga putra Bupati Luwu saat ini yaitu Dr Basmin Mattayang. Diluar sebagai putra Bupati Luwu, Arham memiliki pengalaman luar biasa di dunia politik dan ditunjang dari partai.

Husmaruddin memiliki pengalaman berlatar belakang akademis dan politisi yang telah teruji selama kurang lebih 20 tahun berkecimpung sebagai wakil rakyat.

Setiap mengikuti kontestasi pemilihan, mulai dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dua kali pemilihan anggota DPRD Luwu, dan dua kali mengikuti pemilihan anggota DPRD Provinsi Sulsel, selalu terpilih.

Syukur Bijak, selain sebagai Wakil Bupati Luwu dua periode, juga Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Luwu. Soal basis perolehan suara telah jelas dan sudah diketahui bersama berada di wilayah Walenrang dan Lamasi (Walmas).

Lalu Patahudding, selain menjadi Ketua DPD Partai Golkar Luwu, ia yang pernah maju sebagai calon Bupati Luwu tahun 2019. Saat itu, ia berpasangan dengan Emmy Tallesang.

Lanjut mantan Ketua BEM Ilmu Komunikasi Universitas Satria, soal Pilcaleg yang lebih awal ke depan, dinilai tidak banyak mempengaruhi Pilkada Luwu, bagi caleg yang lolos sebagai anggota DPRD Luwu, dalam mengusung siapa calon Bupati dan Wakil Bupati. (ikh)

  • Bagikan