Jemaah Masjid Jami’ Tua Palopo Salat Gerhana

  • Bagikan
KHUTBAH GERHANA. Ustaz Akmal Latief S.Ag menjadi khatib pada pelaksanaan Salat Gerhana di Masjid Agung Luwu Palopo, petang kemarin pukul 18.40 Wita. Untuk wilayah Palopo dan sekitarnya, gerhana bulan total tidak dapat terlihat lantaran tertutup awan (mendung). IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagian besar penduduk bumi, petang kemarin menyaksikan fenomena alam gerhana bulan total. Termasuk di Tana Luwu. Sejumlah pengurus masjid mengisi momen itu dengan menyelenggarakan Salat Khusuf (Salat Gerhana). Seperti di Masjid Jami' Tua, Kota Palopo.


Pelaksanaan Salat Khusuf dimulai sekira pukul 18.25 Wita dan berakhir sekira pukul 18.40 Wita. Diimami Imam Masjid Jami' Tua Palopo, Humaidi SH. Dan bertindak sebagai khatib Ustaz Akmal Latief S.Ag.


Dalam khutbahnya, Ustaz Akmal Latief S.Ag membacakan beberapa pesan bagaimana seorang Muslim memaknai fenomena Gerhana Bulan Total ini.


Disebutkannya, hikmah utama dari gerhana adalah peringatan bagi para hamba agar menjauhi seluruh kemaksiatan dan bersegera melakukan berbagai kebaikan, seperti salat, banyak berdoa, banyak berzikir,
bersedekah dan lain sebagainya.(idr)

  • Bagikan