Operasi Pasar, Disdag Jual Murah Bapok

  • Bagikan
Operasi Pasar yang digelar Disdag Palopo di Kel. Salotellue, Kamis, 10 November 2022 kemarin.--ft: istimewa--

Beras 5 Kg hanya Rp49 Ribu, Telur Rp45 Ribu per Rak

SALUTELLUE-- Dinas Perdagangan (Disdag) Palopo mengadakan operasi pasar pada 18 lokasi di sembilan kecamatan. Hari pertama, Kamis, 10 November 2022 kemarin dilaksanakan di Kel. Salotellue, Kec. Wara Timur. Selasa, 11 November besok, rencana di Kel. Penggoli, Wara Utara.

Bahan pokok (Bapok) yang dijual pada operasi pasar ini lebih murah dibanding harga pasaran. Seperti beras sak 50 kg Rp40 ribu (harga pasaran Rp50 ribu). Telur Rp45 ribu per rak (harga pasaran Rp50 ribu - Rp55 ribu). Gula pasir Rp12.500/kg (harga pasar Rp15 ribu - Rp16 ribu).

Kebutuhan lain yang dijual pada operasi pasar yakni susu, minyak goreng (Migor), mie instan, sirup, terigu, dan lainnya.

Menurut Kadisdag Palopo, Nuryadin SH MSi MH, operasi pasar ini dalam rangka stabilisasi harga demi pengendalian inflasi. Diprioritaskan kepada masyarakat kurang mampu. Pembelian dibatasi satu paket per Kepala Keluarga (KK) agar tidak diperjualbelikan kembali.

''Kita sengaja mengambil lokasi di wilayah padat penduduk yang banyak masyarakat ekonomi menengah ke bawah,'' kata Nuryadin.

Sebelumnya dilansir, Pemkot mengalokasi anggaran Rp200 juta ke Disdag untuk operasi pasar pascakenaikan harga BBM subsidi jenis solar dan pertalite, awal Oktober 2022 lalu. Anggaran tersebut diplot pada APBD Perubahan 2022. (ikh)

  • Bagikan