Peringati HUT Nasdem ke-11, Sekretaris Nasdem Torut: Kader Wajib Tegak Lurus Dukung Anis Baswedan

  • Bagikan

Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara saat potong nasi Tumpeng peringati HUT ke 11 Partai Nasdem. Jumat ,11 November 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Toraja Utara peringati hari ulang tahun yang ke 11 Potong nasi Tumpeng di sekretariat bersama para pengurusnya, Jumat ,11 November 2022.

Peringatan HUT Partai Nasdem ini diperingati setiap tanggal 11 November diseluruh Kabupaten/Kota Provinsi dan Pusat yang dirayakan dimasing-masing tingkatan tak terkecuali juga pengurus Nasdem di Kabupaten Toraja Utara.

Menurut Ketua Plh. Partai Nasdem Toraja Utara Johan Darise katakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem ke 11 ini di rayakan secara Nasional di Masing-masing tingkatan , dimana untuk Pusat dirayakan oleh DPP,di Provinsi masing-masing dirayakan oleh DPW dan ditiap Kabupaten/ kota dilaksanakan oleh DPD Masing-masing.

"Perayaan Ulang Tahun Partai Nasdem dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan tepat pukul 14 :00 Wib di Jakarta.Partai Nasdem selalu melakukan perubahan dengan selalu melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan kelompok -kelompok lainnya" . Ungkap Ketua Plh Nasdem Torut ini

Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Nasdem Toraja Utara Semuel Kambuno karakan Hari ini Nasdem seluruh Indonesia itu merayakan ulang tahun yang ke 11 , Nasdem lahir tanggal 11 November 2011 dan hari ini 11 November 2022 yang berarti Umur Nasdem sudah 11 tahun.

"Tahun pertama Nasede untuk tingkat pusat ,itu meraih 39 kursi pada tingkat DPR RI ,lalu kontestasi di tahun 2019 - 2024 itu menghasilkan 59 kursi di DPR RI dan Nasdem duduk di posisi ke Empat . Dan hari ini di Tingkat pusat mau tidak mau dengan dukungan Anies Baswedan ke Nasdem maka seluruh kader wajib kemudian tegak lurus apapun kondisi kami harus disolimi dengan berbagai katakanlah nasdem kemudian memainkan issu identitas. Kami tetap menjaga keputusan DPP Pak Surya Paloh dalam mengamankan keputusan pada tingkat Presiden " . Jelas Kambuno sapaan akrab Sekretaris DPD Partai Nasdem Toraja Utara.

Lanjut kata Kambuno,Politik itu dinamis maka untuk tingkat kami bahwa Nasdem pada posisi pengusung Anies ,itupun belum tentu secara politik karena usungan presiden ada dua yaitu jumlah suara dan jumlah kursi .Kalau jumlah Suara berarti harus 20 persen dengan akumulasi 128 kursi .

"Hari ini Posisi Nasdem 59 kursi berarti belum cukup karena harus menggandeng koalisi dengan PKS dan Demokrat.Tetapi hari ini belum ada keputusan,belum cair karena masih ada tarik menarik karena masih ada kepentingan". Jelas Kambuno.

Nasdem bersama Media ,kita akan selalu bangun sinergitas dan silahkan media menjadi auto kritik kepada Nasdem khususnya di Toraja Utara dan secara nasional .

"Kami mengharapkan ada kritikan yang positif dalam membangun sinergitas antara nasdem dan rekan -rekan media, karena secara personal kita punya hubungan yang bagus,dan saya harap sinergitas ini akan terbangun sampai 2024 pertarungan seluruh partai ". Pungkas Kambuno .

Turut hadir Bendahara Nasdem Toraja Utara bersama Pengurus lainnya, sementara Ketua dan Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Partai Nasdem sedang mengikuti kegiatan HUT Partai di DPP di Jakarta (Albert tinus)

  • Bagikan